Sukses

Lifestyle

Curhat Pramugari Sukses, Tahan Rindu Empat Tahun Tak Bisa Pulang Bertemu Orangtua

Fimela.com, Jakarta Mencapai sukses tentu ada sebuah pengorbanan di baliknya. Kali ini, cerita dari seorang pramugari yang harus rela jarang bertemu dengan orangtua akibat jadwal yang sangat padat. Dikutip dari Merdeka.com, pramugari yang merupakan profesi populer ini kerap dianggap prestis dan memiliki gaji besar. 

Namun rupanya, ada konsekuensi dari pekerjaan yang difavoritkan oleh banyak orang ini. Meskipun berupah besar, namun menjadi pramugari sangatlah menyita waktu. Apalagi bagi kamu yang sudah berkeluarga, sulitnya bertemu dengan keluarga tersinta membuat seseorang harus memendam rindu dalam jangka waktu yang lama. 

Kisah nyata dari pramugari cantik ini viral di media sosial. Sukses berkarir sebagai pramugari, ia harus rela 4 tahun berpisah dan tidak bertemu dengan orangtuanya. Melansir dari unggahan di akun Instagram @pramugarii.cantik,wanita tersebut menceritakan bagaimana perjalanan dirinya bisa menjadi seorang pramugari. Dalam videonya, ia juga membagikan foto saat tengah mengikuti seleksi pendidikan pramugari bersama ibunya.

"2017 lulus SMA bingung mau jadi apa. 2018 ikut recruitment di Lion Air Group (kemana2 ditemenin mama karna anak tunggal," tulisnya dalam keterangan video.

"Training 4 bulan akhir 2018 alhamdulillah dapat seragam," tambahnya.

Sukses Jadi Pramugari

Setelah diterima bekerja di salah satu maskapai penerbangan, wanita tersebut pelan-pelan mulai mewujudkan mimpi-mimpinya yang lain. Dua tahun bekerja, ia mengatakan bahwa dirinya sudah bisa membeli mobil impiannya dan membuka usaha kecil-kecilan dari uang hasil kerja kerasnya. "2019 beli mobil sendiri, 2020 usaha kecil-kecilan. 2021 pengen punya usaha, 2022 pengen punya rumah, 2023-2034 pengen punya keluarga.

Sudah 4 Tahun Tidak Bertemu Orang Tua

Meski sudah sukses, pramugari cantik tersebut juga mengungkapkan konsekuensi yang harus dihadapinya. Selama empat tahun, dirinya harus merelakan waktu untuk tidak bertemu dengan kedua orang tuanya. "Udah mau lebaran ke-4 gapernah sama keluarga," tulisnya. Di akhir videonya, pramugari cantik tersebut juga membagikan video tangkapan layar yang merekam momen saat ia dan ibunya tengah berbincang melalui sambungan video. Terlihat ibu dari pramugari tersebut tak kuasa menahan tangisnya melihat putri yang sudah tak dijumpainya selama 4 tahun. "Mah jangan nagis nanti kita kumpul yah. Menahan buat ga nangis gabisa," pungkasnya.

Setelah dibagikan, unggahan itupun lantas menuai beragam komentar dari warganet.

 

"Smangat sllu menggapai minpi n ridhoh nya," kata @febbrian50

 

"Halo kakak semoga kakak semakin sukses dan bisa membanggakan banyak hal. Suatu saat kakak akan semakin maju dan bisa diterima di semua maskapai Indonesia," tulis @adampg.21

 

"Sedih banget pasti ibunya liat anak satu-satunya jauh dan jarang ketemu," tulis @adelezul

 

"Rere i proud of youuu kita pernah coba sekolah penerbangn sama satu angkatan satu kelas tapi aku belum jadi apa2. sukses terus re," kata @de.m12

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading