Sukses

Lifestyle

Destinasi Wisata Hong Kong Ramah Pejalan Kaki dengan Spot Foto Terbaik

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan bagi Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board) meluncurkan promosi daerah West Kowloon, setelah menampilkan promosi Old Town Central dan Sham Shui Po – Every Bit Local dalam kampanye Hong Kong Neighbourhoods.

Program kawasan West Kowloon menyoroti kekayaan warisan dan kehidupan jalanan yang semarak di Yau Ma Tei dan Jordan serta dua museum baru kelas dunia seperti M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District (WKCD) yang akan dibuka pada akhir tahun 2021 hingga tahun 2022 dan akan menjadi landmark dalam pariwisata seni dan budaya.

Karena seni tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita, promosi daerah West Kowloon menjadi penghubung antara kehidupan lokal komunitas Yau Ma Tei dan Jordan yang ramai, dimana merupakan tempat bagi banyak arsitektur bersejarah, toko yang telah lama berdiri dan keahlian tradisional, serta hasil seni dari WKCD.

Sepanjang evolusi dan revitalisasi yang berkelanjutan, lingkungan ini masih memiliki banyak pengalaman menakjubkan untuk diceritakan ke publik dan pengunjung.

Direktur Eksekutif HKTB, Dane Cheng mengatakan, pariwisata yang menyajikan pengalaman pengunjung adalah tren yang sedang naik daun dan sangat menginspirasi, terutama dimana tempat tersebut dapat memadukan seni budaya dengan kehidupan lokal yang otentik.

"Selain itu untuk mendorong para wisatawan di seluruh dunia agar dapat melakukan perjalanan segera setelah pembatasan wisata sudah dilonggarkan, kami akan memanfaatkan peluang yang ada jika kami sudah mempersiapkan diri dengan baik terlebih dahulu. Kami juga mendorong para operator tur untuk membuat tur mendalam bagi penduduk Hong Kong untuk membantu mereka merencanakan kembalinya wisatawan internasional," ujarnya.

Lima rute jalan kaki untuk mengungkap kekayaan warisan Hong Kong

Di mulai dari garis pantai yang indah di West Kowloon Cultural District, program daerah West Kowloon kemudian meluas ke Yau Ma Tei dan Pitt Street, dan membentang di sepanjang Nathan Road untuk mencapai perjalanan setapak di sekitar Austin Road, Jordan.

Untuk mencerminkan karakteristik unik dari masing-masing daerah, HKTB telah merancang lima bagian tur jalan kaki tematik yang berfokus pada Heritage & Craftsmanship, Seni Budaya dan Seni Kuliner.

Rute ini mencakup banyak sudut kota yang kurang dikenal yang sering diabaikan oleh penduduk dan pengunjung, seperti toko buku yang tersembunyi di Kuil Tin Hau, restoran makanan laut yang diubah menjadi hotel seni, dan toko bumbu yang mempromosikan hidangan barat yang dipadukan dengan tahu fermentasi tradisional.

Rute-rute ini menawarkan rekomendasi untuk lebih dari 50 destinasi menarik, toko, dan restoran, yang tersedia sebagai peta elektronik yang interaktif di halaman West Kowloon pada situs HKTB.

Spot foto dengan instalasi seni spektakuler berskala besar

Seni adalah tema besar dari promosi daerah West Kowloon. Selain M+ dan Museum Istana Hong Kong, HKTB telah bekerja sama dengan “FriendsWithYou”, duo pop-art yang menampilkan Samuel Borkson dari Florida, AS, dan Arturo Sandoval III dari Kuba, untuk membawa instalasi seni raksasa ciri khas mereka, serta karakter pop-art dan berbagi suasana positif ke Hong Kong.

Instalasi akan berada di Art Park di West Kowloon Cultural District dari 23 September hingga 14 Oktober dengan tiket masuk gratis, serta memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati pameran seni internasional dan lokasi foto untuk menyimpan kenangan.

Berbagai area juga akan didekorasi sebagai salah satu cara untuk promosi. Jembatan dan kereta bawah tanah antara WKCD dan Jordan akan diubah menjadi "Art Corridor".

Sementara itu, bendera tematik dengan kode QR halaman situs program ini akan ditampilkan di sekitar stasiun MTR Yau Ma Tei dan Jordan dan di tiang lampu di sepanjang Museum Drive. HKTB juga telah membuat film promosi yang menampilkan tokoh-tokoh terkenal dari Hong Kong, yang akan memandu penonton di sepanjang jalan dan trotoar dan memberikan perspektif langsung kepada penonton di seluruh dunia yang saat ini tidak dapat berkunjung secara langsung.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading