Sukses

Lifestyle

Bitcoin Lagi Diskon, Peluang Cari Cuan Baru bagi Investor Pemula?

Fimela.com, Jakarta Selain saham, aset kripto Bitcoin menjadi instrumen investasi yang belakangan diminati oleh masyarakat Indonesia. Return atau cuan tinggi menjadi daya tarik bagi kripto Bitcoin untuk dilirik.

Namun beberapa hari terakhir, aset kripto Bitcoin sedang diterpa isu soal penurunan harga yang menyebabkan investor khawatir. Banyaknya Kolaborasi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Menjadi cerminan dari modernitas abadi Dior yang menciptakan kembali mimpi dan membuatnya terus hidup. Menurut Oscar Darmawan, CEO Indodax, penurunan Bitcoin adalah sesuatu yang wajar dan bukan berarti menjadi akhir dari tren dari aset kripto.

“Pada dasarnya kan, naik turunnya harga aset kripto didasari oleh hukum permintaan penawaran dan tren beritanya apakah lagi positif ataupun negatif. Namun saya rasa penurunan ini masih dalam batas wajar mengingat Bitcoin masih berpotensi meningkat lagi," kata Oscar.

Sebagai contoh, beberapa bulan lalu Bitcoin sempat anjlok sampai menyentuh angka $30.000. Tapi nyatanya beberapa bulan kemudian bisa menyentuh angka $50.000 lagi. Tidak hanya Bitcoin, aset kripto lainnya semacam Ethereum pun memiliki potensi bullish.

 

Aset investasi

Oscar pun menyarankan untuk memanfaatkan harga diskon saat membeli Bitcoin.

“Investasi itu kan pada dasarnya adalah membeli sesuatu (dalam hal ini adalah kripto) di saat murah, dan menjualnya di saat mahal. Bukan sebaliknya. Sesederhana itu sebenarnya. Nah, mumpung Bitcoin sedang “murah”, sebenarnya para investor bisa memanfaatkan momentum ini," tutur Oscar.

Setelah membali, aset disimpan dan dijual saat harga naik atau menembus level tertinggi. Beberapa bulan lalu, Bitcoin sempat menembus level $60.000.

 

Berkembang di negara lain

Dengan market merah beberapa hari terakhir, tidak menyurutkan niat beberapa pihak untuk membeli bitcoin. Salah satunya negara El Salvador yang dua minggu kemarin resmi menyatakan Bitcoin sebagai alat pembayaran sah di negaranya.

Tidak hanya itu, perusahaan multinasional di industri teknologi finansial asal Amerika Serikat, Paypal telah menyediakan fitur perdagangan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash untuk penggunanya di Inggris. Pengguna PayPal di Inggris Raya yang sudah terverifikasi, dapat membeli, menyimpan, dan menjual kripto dengan minimal pembelian sebesar £1, setara Rp19.600. Melalui akun Paypal, para pengguna dapat melihat harga secara real time.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hal Penting Soal Keuangan yang Bisa Dipelajari Lewat Drama Squid Game
Artikel Selanjutnya
Hadirkan Peace of Mind di Segala Kebutuhan, Visa & CIMB Luncurkan Kartu Preferred Infinite Syariah