Sukses

Lifestyle

Bingung Memilih Gawai Aman untuk Mendukung Aktivitas Anak? Ini Lho Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan perubahan gaya hidup di rumah saja, penggunaan gawai jadi hal yang enggak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. EnEnggak hanya untuk bekerja, pembelajaran di sekolah pun dilakukan secara online. Selain itu, banyak juga materi edukatif yang menyenangkan bisa diakses anak lewat gawai yang mereka gunakan.

Namun, enggak jarang nih masih banyak orang tua yang ragu penggunaan gawai untuk anak-anak karena cemas dengan dampak negatifnya. Sebagai orang tua, bagaimana harus menyikapinya ya? Ternyata, beberapa hal ini jadi kuncinya lho, Sahabat Fimela!

Atur Screen Time Sesuai Usia Si Kecil

Hal pertama yang harus dilakukan orang tua saat mulai memperkenalkan gawai kepada si kecil adalah dengan mengatur screen time sesuai usianya. Panduan terbaru dari American Academy of Pediatrics menganjurkan penggunaan gawai untuk anak usia 18-24 tahun hanya sebatas video call dengan keluarga.

Sementara itu, ketika menginjak usia 2-3 tahun adalah 30 menit per hari dengan konten edukatif dan pendampingan yang ketat. Begitu menginjak usia 3-5 tahun, anak-anak sudah bisa menikmati gawai 1 jam sehari dengan berbagai konten dan games edukatif bersama orang tua. Bagi anak-anak di atas 5 tahun, dianjurkan penggunaan gawai maksimal 2 jam per hari.

Enggak Hanya Mengatur Screen Time, Orang Tua Juga Wajib Jadi Role Model

Anak-anak mungkin akan merengek ketika sedang asyik bermain gawai, tiba-tiba waktu yang ditentukan sudah habis. Di sinilah peran orang tua untuk menjadi role model. Saat sudah memasuki jam tanpa penggunaan gawai sesuai kesepakatan, sebaiknya orang tua juga tidak menggunakan gawai dan mengajak si kecil melakukan kegiatan lain.

Pilih Konten Edukatif dan Temani Si Kecil Saat Bersama Gawai

Memperkenalkan anak dengan gawai memang membutuhkan komitmen dari orang tua untuk selalu mendampingi aktivitas mereka. Moms wajib paham nih konten seperti apa yang mendukung tumbuh kembang mereka, misalnya lewat games edukatif atau tayangan video pembelajaran yang fun.

Sesi bersama gawai ini juga bisa menjadi quality moment yang dihabiskan orang tua bersama si kecil, lho. Misalnya dengan bermain games atau nonton video bersama sambil menjawab berbagai pertanyaan penuh rasa ingin tahu yang diajukan anak saja bisa jadi pengalaman menyenangkan buat orang tua.

Jangan Lupa Pilih Gawai yang Aman untuk Dukung Aktivitas Anak

Kalau membaca berbagai artikel di internet, Moms mungkin cemas dengan berbagai risiko penggunaan gawai yang bisa dialami anak, mulai dari pandangan memburuk hingga terpapar konten negatif. Nah, ternyata pemilihan gawai yang aman sangat dibutuhkan untuk mendukung pembelajaran buah hati lho, Sahabat Fimela.

Jadi, seperti apa sih gawai yang tepat untuk mendukung aktivitas online anak selama di rumah saja? Ternyata enggak perlu bingung lagi, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition adalah perangkat yang jadi jawabannya nih.

Pertama kali diperkenalkan pada Juni 2021 lalu, fitur dan spesifikasi tablet yang satu ini membuatnya jadi favorit keluarga muda di tanah air. Kenalan lebih jauh yuk!

HUAWEI MatePad T10 Kids Edition adalah inovasi yang menghadirkan beragam fitur yang dibutuhkan oleh kelyarga dengan harga terjangkau. Berbagai fitur edukatif, casing menarik dan stylus yang responsif mendukung kenyamanan anak saat menggunakan gawai.

Berkolaborasi dengan ahli psikologi saat diluncurkan, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menginspirasi orang tua untuk menciptakan hubungan yang sehat antara anak dan gawai yang menemani aktivitas sehari-harinya. Ini dia fitur terbaik dari HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang mendukung kebutuhan anak.

1. Aman untuk Penglihatan Si Kecil

Salah satu efek penggunaan gawai yang sering membuat orang tua cemas adalah dampak terhadap penglihatan si kecil, misalnya saja tampilan terang dan cahaya biru. Namun, tidak perlu cemas jika menggunakan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition karena tablet ini menggunakan pelindung mata berlapis-lapis dan memanfaatkan teknologi terkini. Jadi, mampu menyaring cahaya biru dengan efektif.

2. Atur Screen Time Anak dan Kualitas Konten

Salah satu fitur unggulan dari HUAWEI MatePad T10 Kids Edition adalah parental control, yaitu orang tua dapat memantau penggunaan aplikasi dan menetapkan batas waktu penggunaan gawai. Jadi, Moms di rumah dapat mengatur berapa lama anak dapat belajar sekaligus mendapatkan pengalaman kreatifnya. Selain itu, orang tua juga bisa mengatur interval waktu layar untuk memastikan si kecil bisa beristirahat dari gawai sebelum menggunakannya kembali.

Saat layar sudah mencapai bayasnya, baik itu menunjukkan jeda atau mengakhiri screen time mereka, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition akan secara otomatis mengaktifkan mode layar kunci yang hanya bisa dibuka dengan kontrol dari orang tua.

Kerennya lagi, tablet ini juga menyediakan fitur Kids Corner yang memiliki Recorder, Camera, Kids Painting, Family Draw and Storytelling Time, serta multimedia yang memungkinkan orang tua berbagi foto dan video dengan anak-anak.

3. Pilihan Konten Aman Bikin Pembelajaran Makin Menyenangkan

Anak-anak biasanya memiliki rasa ingin tahu dan semangat belajar yang tinggi. Inilah yang mendorong Huawei bermitra dengan Babybus, Azoomee, GoKids, dan Marbel Alphabet untuk menghadirkan platform pembelajaran yang menyenangkan dan edukatif.

Antusiasme tinggi pun terlihat, seperti Baby Panda World dengan lebih dari 100 konten populer yang menampilkan Baby Panda, fun video, dan permainan yang bisa bikin belajar makin fun, mulai dari sains, seni, musik, matematika, bahasa, emosi, kesehatan, dan bermasyarakat. Konten ini juga fresh karena di-update setiap minggu.

Selain itu, masih ada lagi Azoomes sebagai salah satu mitra Huawei yang menyediakan lebih dari 200 game dan lebih dari 500 jam video untuk anak-anak. Mulai dari permainan aksi, kuis, teka-teki, dan aktivitas kreatif, Azoomes menawarkan platform yang tepat untuk anak-anak belajar sambil bermain.

Produk Baru Huawei yang Ramah Anak: HUAWEI MatePad T8 Kids Edition

Tingginya antusiasme dari konsumen terhadap tablet yang aman untuk anak seperti HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, Huawei pun memperluas jangkauan produknya dengan menghadirkan HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. Tablet anak berukuran 8 inch ini menawarkan lebih banyak pilihan dan ukuran untuk anak-anak, mulai dari rentang balita hingga sekolah dasar.

Tertarik untuk menghadirkan tablet ini demi mendukung pembelajaran si kecil di rumah? Penjualan perdana HUAWEI MatePad T8 Kids Edition tersedia 23 September hingga 10 Oktober 2021 yang dibanderol dengan harga Rp 2.499.000. Sementara itu, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp 2.899.000. Informasi lebih lengkap tentang spesifikasi produk bisa langsung diakses dengan klik di sini. Pembelian produk bisa dilakukan secara online di Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, Tokopedia dan eraspace.com. Sementara itu jika ingin melakukan pembelian secara online bisa langsung mengunjungi Huawei Experience Store (HES), Erafone, toko Urban dan dealer rekanan Huawei lainnya.

Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dari pembelian HUAWEI MatePad T8 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition. Dapatkan hadiah langsung senilai Rp 3 juta berupa langganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), Azoome (keanggotaan VIP 1 bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfavet Marmer (VIP 3 bulan). Bisa juga dengan memilih sendiri salah satu dari pilihan hadiah boneka eksklusif atau kotak hadiah, lho.

Yuk, hadirkan pengalaman belajar yang nyaman bersama anak dengan gawai yang tepat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading