Sukses

Lifestyle

5 Pesan Indah untuk Perempuan yang Sedang Perjuangkan Sesuatu Seorang Diri

Fimela.com, Jakarta Masing-masing dari kita punya kehidupan dan perjuangan sendiri. Baik dalam soal pendidikan, pekerjaan, percintaan, pencapaian, pernikahan, atau yang berkaitan dengan urusan keluarga. Tak sedikit dari kita yang sedang memperjuangkan sesuatu seorang diri.

Memperjuangkan sesuatu seorang diri jelas tidak mudah. Pastinya kita pun punya alasan sendiri ketika memutuskan untuk memperjuangkan hal ini. Kita yakin ada kebaikan dan harapan yang lebih baik dari sesuatu yang sedang kita perjuangkan ini. Meski tidak mudah bahkan harus melewati jalan berkerikil tajam, tapi kita memilih untuk berjuang dan bukan menyerah begitu saja. Untukmu yang saat ini sedang memperjuangkan sesuatu, ada beberapa pesan indah yang istimewa untukmu.

1. Setiap Ujian Hidup yang Berhasil Dilalui akan Semakin Menguatkan Hatimu

“The purpose of life is to live it, to taste experience to the utmost, to reach out eagerly and without fear for newer and richer experience.”― Eleanor Roosevelt

Ujian dan cobaan akan senantiasa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Kita akan senantiasa dihadapkan pada persoalan dan permasalahan baru dalam hidup ini. Namun, yakinlah bahwa dari setiap ujian dan cobaan yang berhasil kamu lalu, selalu ada kekuatan baru yang akan kamu dapatkan. Kesulitan dan kepahitan yang pernah kamu dapatkan akan senantiasa membuat jiwamu lebih tegar.

2. Bisa Bertahan Hingga Sejauh Ini adalah Pencapaian yang Luar Biasa

“What you have to decide... is how you want your life to be. If your forever was ending tomorrow, would this be how you'd want to have spent it? Listen, the truth is, nothing is guaranteed. You know that more than anybody. So dont be afraid. Be alive.”― Sarah Dessen, The Truth About Forever

Ambil jeda sejenak. Tepuk bahumu dengan lembut. Berterima kasihlah pada dirimu yang sudah berjuang bahkan bertahan hingga saat ini. Ketika kamu memutuskan untuk terus melangkah alih-alih menyerah, di situlah bukti bahwa dirimu adalah sosok yang luar biasa. Memperjuangkan sesuatu sendirian, bangkit dari kegagalan sendirian, hingga mengumpulkan kepingan kekuatan untuk melangkah sendirian bukan hal mudah. Namun, kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik dan itu sudah lebih dari cukup.

3. Tak Semua Hal Berjalan Sesuai Rencana, and That's Fine

“Even in the mud and scum of things, something always, always sings.”― Ralph Waldo Emerson

Tak semua hal berjalan sesuai rencana. Ada kejadian yang tak sesuai ekspektasi. Banyak kenyataan yang terjadi di luar harapan. Tak apa. Kita memang bukan pemegang kendali atas segala sesuatu. Kita bukan manusia super yang bisa mengontrol semuanya berjalan lancar. Tak apa. Dari setiap kegagalan dan kepahitan yang pernah kamu alami, kamu tumbuh menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa lagi.

4. Hidupmu Selalu Layak untuk Diperjuangkan

“Do what makes you happy, be with who makes you smile, laugh as much as you breathe, and love as long as you live.”― Rachel Ann Nunes

Biasanya alasan kita memperjuangkan sesuatu adalah karena kita ingin mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan batin. Kita selalu punya alasan dan harapan untuk terus memperjuangkan hidup. Meski berulang kali terjatuh dan terpuruk, kita bisa senantiasa kembali bangkit dan melangkah kembali. Hidupmu selalu layak untuk diperjuangkan.

5. Semua Perjuangan akan Menjadi Pengalaman Paling Berharga

“The struggles we endure today will be the ‘good old days’ we laugh about tomorrow.”― Aaron Lauritsen, 100 Days Drive: The Great North American Road Trip

Semuanya akan menjadi pengalaman. Segalanya akan menghadirkan pelajaran. Walau tak semua hal berakhir dengan manis, tetapi kamu selalu bisa menemukan makna baru dari setiap hal yang kamu lakukan. Terima kasih untuk itu. Terima kasih sudah melakukan hal yang penting dalam hidup.

Semoga kamu senantiasa memiliki semangat dan kekuatan untuk terus melangkah ke depan. Yakinlah akan selalu ada kebahagiaan yang akan kamu dapatkan dari setiap  hal yang sedang kamu perjuangkan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading