Sukses

Lifestyle

13 Arti Mimpi Tenggelam yang Sering Dialami Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur, namun terkadang kita suka penasaran dengan arti mimpi yang kita alami. Salah satu mimpi yang umum dan dialami banyak orang adalah mimpi tenggelam.

Nah, menurut pendapat umum, mimpi tenggelam ini adalah pertanda bahwa si pemimpi sedang mengelami kekecewaan yang besar. Tapi di sisi lain, mimpi tenggelam juga dapat bermakna bagus tergatung dari konteksnya.

Biar tidak penasaran, inilah beberapa arti mimpi tenggelam menurut berbegai pendapat.

1. Tenggelam di kolam atau disungai

Menut beberapa pendapat, mimpi tenggalam di kolam atau disungai bisa menjadi pertanda bahwa kondisi tubuhmu sedang tidak sehat. Biasanya setelah bermimpi, kamu akan terkena flu atau batuk karena kondisi tubuh yang kurang fit.

2. Tenggelam dan selamat

Kalau menurut Islam, jika kamu tenggelam dan keluar dari air hidup-hidup, itu berarti kamu berhasil mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Ini juga berkaitan bahwa kamu akan menjadi orang yang lebih baik dan lebih relijius.

3. Tenggelam ke dasar laut

Jika kamu tenggelam ke dasar laut, ini adalah pertanda bahwa kamu sedang dalam kemarahan besar pada seseorang namun berusaha untuk menyembunyikan perasaanmu. Sehingga membuatmu memikirkannya terus-menerus.

4. Tenggelam saat berenang

Mimpi tenggalam saat berenang adalah pertanda bahwa kamu sedang mengalami kekecewaan atau kesedihan. Ini bisa terjadi karena kamu tidak mendapatkan hasil yang baik dalam usahamu atau ada cita-cita yang tidak tercapai.

5. Tenggelam dan diselematkan orang lain

Bermimpi tenggalam tapi diselamatkan orang lain adalah mimpi yang membawa pertanda baik. Artinya kamu akan segera keluar dari masalah yang dihadapi selama ini atau akan mendapatkan keringanan dalam hidupmu.

6. Tenggelam di kolam renang

Mimpi tenggelam di kolam renang juga dapat menandakan hal baik, kamu mungkin akan memperoleh kesuksesan atau kebahagiaan meskipun itu bukan dari suatu yang besar.

7. Terbawa tsunami

Mimpi tenggelam terbawa tsunami terdengar cukup menakutkan. Mimpi ini adalah pertanda bahwa kamu memiliki ketakutan yang cukup besar dalam dirimu yang sulit diatasi. Atau bisa jadi kamu sedang memiliki masalah besar yang belum terselesaikan.

8. Melihat orang tenggelam

Mimpi melihat orang tenggelam sebenarnya mimpi yang umum dan bisa dialami siapa saja. Jika dalam mimpi ini kamu menolong orang yang tenggelam, itu adalah pertanda baik yang akan datang padamu. Bisa jadi kamu akan mendapatkan keberuntungan atau bisnismu akan berjalan lancar.

9. Mimpi Tenggelam di Danau

Jika kamu bermimpi tercebur ke dalam danau, ini mengindikasikan bahwa kemungkinan besar kamu akan jatuh sakit segera. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan agar tafsir dari mimpi ini tidak menjadi kenyataan.

10. Mimpi Tentang Anak yang Tercebur

Mimpi yang mengerikan tentang seorang anak yang tercebur ke dalam air memiliki makna kurang baik. Dalam tradisi primbon, mimpi seperti ini diartikan sebagai pertanda bahwa anak tersebut akan menghadapi kegagalan dalam berbagai aspek hidupnya. Namun, kegagalan ini bisa dihindari dengan memberikan anak pendidikan tentang kerja keras dan semangat belajar yang kuat.

11. Selamat Setelah Tercebur dengan Pakaian Warna Hijau

Mimpi tentang selamat setelah tercebur ke dalam air, terutama jika kamu mengenakan pakaian berwarna hijau, memiliki makna positif. Ini mengindikasikan bahwa kamu berhasil mencapai pengetahuan atau tujuan yang telah kamu kejar.

12. Tersapu Ombak dalam Mimpi

Mimpi ini mencerminkan datangnya situasi sulit yang tiba-tiba dan dapat mengganggu emosi. Jika dalam mimpi tersebut kamu terlempar ke bebatuan, ini bisa menunjukkan bahwa ada perkataan seseorang yang menyebabkanmu merasa sakit hati.

13. Tercebur dalam Lumpur dalam Mimpi

Jika dalam mimpi kamu tercebur dalam lumpur hidup, hal ini perlu diwaspadai. Arti dari mimpi ini adalah kamu mungkin akan mengalami masalah keuangan yang serius. Saat ini, penting untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatanmu, karena kemungkinan kamu terjebak dalam utang yang sulit untuk dilunasi. 

Nah, itulah sekian arti mimpi tenggelam menurut berbagai pendapat. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading