Sukses

Lifestyle

Berikut 7 Arti Mimpi Menikah dan Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mendambakan pernikahan dengan adanya pesta yang mewah dan menjadi salah satu hari terbahagia. Namun pernahkah kamu bermipi menikah. Mimpi yaitu cerita yang dibuat oleh pikiran saat sedang tidur. Mimpi menikah mungkin menyenangkan, tergantung apa yang muncul dalam mimpi.

Dalam sebuah hadir mengartikan bahwa mimpi bukanlah hal yang tabu untuk dibicarakan, seperti dalam hadis yang diriwayatkan sahabat Ubadah bin Shamit, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya “Mimpi seorang mukmin adalah suatu dari 46 bagian kenabian” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi)

Terkadang ketika kamu bermimpi saat tidur, sering mencari tahu tentang arti mimpi tersebut? Walaupun mimpi adalah suatu bunga tidur, tetapi mimpi menikah ternyata mempunyai arti lho. Lalu apa itu arti mimpi menikah? Untuk mengetahui arti mimpi menikah, yuk baca artikel dibawah ini :

1. Mimpi Dilamar

Bermimpi dilamar juga menunjukkan bahwa kamu sedang menggabungkan beberapa aspek dalam diri, yang sebelumnya tidak diketahui lebih langsung. Mimpi dilamar atau tunangan ternyata juga mempunyai arti sendiri lho. Nah ternyata arti mimpi tersebut mengartikan tentang komitmen. Selain itu mimpi menikah juga dapat memberikan tanda bahwa kita akan siap berkomitmen, namun jika kita mimpi dilamar bisa jadi kita mempunyai pertanyaan dalam diri sendiri sudah siapkah untuk memulai berkomitmen dengan orang lain atau belum.

Sedangkan untuk mimpi tersebut juga dapat membantu pikiran sadar kita menimbang pro dan kontra tentang tanggung jawab atau komitmen yang akan kita hadapi. Serta membantu mengatasi beberapa ketakutan, kecemasan dan tekanan yang akan dating ketika mengambil suatu komitmen.

2. Mimpi tentang Pernikahan Orang Lain

Biasanya, kita juga bermimpi tentang pernikahan orang lain, sebagai tamu udangan atau saudaranya. Namun hal ini dapat berkaitan dengan situasi kehidupan nyata kamu, seperti kita tidak berpartisipasi aktif dalam suatu hal.

Kamu dapat mencoba untuk mengartikan mimpi tersebut dengan siapa yang akan menikah, dan mengetahui peran kita dalam mimpi tersebut dan bagaimana perasaan kita dalam mimpi. Menurut Lowenberg “Alam sadar kita menunjukkan bahwa kita tidak mengambil peran yang aktif di berbagai tempat untuk mencapai suatu tujuan atau komitmen tersebut”.

3. Mimpi Menikah karena Dijodohkan

Nah, untuk mimpi menikah karena dijodohkan juga memiliki arti bahwa kamu mempunyai paksaan untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan. Dan kamu juga tidak dapat memilih suatu pilihan dalam kondisi tersebut.

4. Mimpi Menikah dengan Teman

Arti mimpi menikah dengan seorang teman juga dapat menandakan bahwa diantara salah satu dari kita ada yang menyimpan perasaan. Namun malau atau tidak bisa mengutarakan hal tersebut, selain itu juga dapat menjadi salah satu perjalanan awal dengan seorang teman.

Selain itu mimpi menikah dengan seorang teman menandakan arti cinta senjadi. Dan kemungkinan kamu akan menjalin suatu hubungan asmara dengan seseorang yang sedang tertarik  dan diam-diam memperhatikanmu. Namun bisa jadi kalau kamu akan memulai pdkt dengan seorang teman, kamu akan menyukai dan merasa nyaman saat berada di dekatknya.

 5. Mimpi Menikah dengan Orang yang Sudah Meninggal

Arti mimpi menikah dengan seseorang yang sudah meninggal duni juga sebagai salah satu keruh dalam kehidupan. Akan tetapi walaupun keruh, kamu dapat membersihkannya dengan mencari kedamaian dengan diri sendiri. Arti mimpi menikah dengan seseorang yang sudah meninggal dapat mengartikan bahwa kamu memiliki kecurigaan dengan orang lain, hubungan atau situasi lainnya. Selama kamu mencoba untuk menjauhkan dari situasi tersebut, kamu dapat memanfaatkan potensi dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

6. Mimpi Menikah dengan Orang yang Tak Jelas Wajahnya

Mimpi menikah dengan orang yang tak jelas wajahnya watau samar membuat kita mudah untuk melupakan mimpi tersebut. Nah karena mimpi semacam ini bisa menjadi salah satu pertanda buruk bagi kamu, bisa jadi menjadi salah satu dekatnya seseorang dengan kematian. Jika kamu mendapati mimpi menikah dengan seseorang yang tak jelas wajahnya atau sama, kamu dapat lebih bijak ketika akan melakukan sesuatu.

7. Mimpi Menikah padahal Lajang

Siapa yang pernah bermimpi menikah namun masih lajang? Ternyata arti mimpi menikah walaupun masih lajang dapat mengisyaratkan keinginan untuk menikah di kehidupan nyata. Bagi kamu yang mimpi menikah walau lajang juga dapat berkaitan dengan simbolisasi pernikahan dalam suatu budaya, yaitu tentang komitmen. Komitmen sendiri mempunyai arti kebersamaan diantara dua individu sampai kematian memisahkan.

Selain dikaitkan dengan masalah perncintaan, komitmen juga memiliki arti seperti kamu akan mendapatkan pekerja baru atau menandatangani kontrak, atau sesuatu yang lebih abstrak lainnya. Seperti menambahkan suatu rutinitas, olahraga.

Itulah arti mimpi menikah beserta penjelasannya. Namun jangan khawatir, mimpi menikah juga biasa terjadi orang-orang, arti mimpi menikah juga  bisa berkaitan dengan aspek kehidupanmu.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Buku Ensiklopedia untuk Anak yang Wajib di Baca
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Karang Gigi Menumpuk yang Sulit Dibersihkan