Sukses

Lifestyle

5 Pesan Indah untuk Perempuan yang Merasa Hidupnya Biasa-Biasa Saja

Fimela.com, Jakarta Tiap kali menengok linimasa media sosial, biasanya kita akan langsung membuat perbandingan. Perbandingan soal pencapaian hidup, soal pernikahan, hingga berbagai hal lainnya. Tiap kali melihat sebuah unggahan baru dari kenalan di media sosial yang hidupnya tampak lebih "wah" dari kita, kadang kita jadi merasa minder dan rendah diri.

Ada rasa minder saat kita merasa hidup kita biasa-biasa saja. Saat membandingkan pencapaian pribadi dengan pencapaian orang lain, kita merasa tak ada apa-apanya. Meskipun begitu, tak ada yang salah dengan hidup yang kamu anggap biasa-biasa saja. Sebab setiap kehidupan punya keindahannya sendiri-sendiri.

1. Masih Bisa Bertahan Hingga di Titik Ini adalah Hal yang Sangat Luar Biasa

Kamu sudah berhasil melewati badai kehidupan yang ada dan masih bisa bertahan hingga sekarang. Itu sudah lebih dari cukup. Meski kamu merasa hidupmu biasa-biasa saja, tapi kamu bisa bertahan hingga detik ini adalah sesuatu yang istimewa. Bisa bertahan dan tetap tegar di saat ini adalah hal yang perlu disyukuri.

2. Titik Awal Perjalanan Masing-Masing Orang Berbeda

Terus meratapi diri sendiri karena melihat orang lain tampak lebih bersinar hanya akan membuat hidup kita sendiri makin meredup. Terlalu menjura pada pencapaian orang lain bisa membuat diri kita sendiri seakan makin mengerdil. Titik awal perjalanan dan proses perjuangan tiap orang berbeda-beda. Kamu mungkin menganggap hidupmu biasa-biasa saja, tapi sebenarnya sudah ada banyak batu sandungan yang berhasil kamu lalui dalam hidup, dan itu adalah kehebatan yang kamu punya.

3. Kamu Punya Peran Penting yang Tak Tergantikan di Semesta Ini

Sekecil apa pun peranmu, kamu tetap berharga. Sesedikit apa pun kontribusimu terhadap sesuatu, tetap saja kamu telah memberi manfaat yang istimewa. Kamu punya peran penting dalam hidupmu. Kamu punya posisi sendiri yang tak kalah istimewa dibandingkan orang lain di sekitarmu. Mungkin kamu menganggap hidupmu biasa-biasa saja, tapi justru di dalam lingkaran hidupmu saat ini kamu bisa menemukan kebahagiaan yang tak bisa dinilai atau ditukar dengan apa pun.

4. Tiap Individu Punya Zona Waktunya Sendiri

Menjadikan pencapaian orang lain sebagai motivasi, nggak masalah kok. Siapa tahu dengan begitu kita jadi lebih bersemangat untuk memperbaiki hidup dan membuat pencapaian baru kita sendiri. Bagaimana pun, tiap individu punya zona waktunya sendiri. Proses dan perjalanan tiap individu tak sama. Ada baiknya untuk fokus pada hal-hal yang bisa kita kontrol dan perbaiki dari kehidupan kita, alih-alih menghabiskan semua waktu untuk meratap kehidupan yang terasa tak segemerlap kehidupan orang lain.

5. Tidak Semua Hal Berada dalam Kendali Kita Sepenuhnya

Hidupmu mungkin selalu berjalan sesuai rencana, dan itu tak apa. Tak perlu menyalahkan keadaan atau siapa-siapa. Pun tak perlu menyalahkan diri sendiri. Masih ada kesempatan dan masih ada waktu untuk membuat hidup kita lebih berharga. Tak semua hal berada di dalam kendali kita sepenuhnya. Tetaplah lakukan yang terbaik dalam hidup ini.

Hidupmu mungkin biasa-biasa saja, tapi tetap saja ada keindahan sendiri yang kamu punya dalam keseharianmu. Semoga kamu bisa terus menjalani hidupmu dengan menghadirkan makna dan senantiasa menebar manfaat untuk orang di sekitarmu, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading