Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Menikmati Liburan Singkat Bersama Keluarga di Jakarta Aquarium & Safari

Fimela.com, Jakarta Setelah hampir 2 tahun segala aktivitas dibatasi, pemerintah secara perlahan mulai menurunkan level PPKM dan membuka tempat-tempat wisata, memungkinkan orang-orang melakukan aktivitasnya secara normal lagi, tetap dengan protokol kesehatan yang berlaku. Hal yang sama dilakukan oleh Jakarta Aquarium & Safari.

Sebagai lembaga konservasi, Jakarta Aquarium & Safari tetap menjaga satwa mereka secara maksimal, menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan seluruh karyawan telah mendapatkan vaksin COVID-19. Tim FIMELA berkesempatan untuk menjajal makan malam di restoran Anemone, yang terdapat di dalam Jakarta Aquariusm & Safari.

Sebelum masuk, kita diharuskan melakukan scan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya pemantauan. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena Jakarta Aquarium & Safari telah lulus CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment).

Berikut adalah hal-hal menarik yang bisa kamu temui di Jakarta Aquarium & Safari, sebagai alternatif liburan singkat bersama keluarga, yang menyenangkan.

1. Banyak satwa baru

Jakarta Aquarium & Safari memiliki 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik. Di sini juga sering mendapat hibah dan kepercayaan dalam memelihara satwa, sebagai Lembaga Konservasi di bawah Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

Beberapa waktu lalu, Jakarta Aquarium & Safari juga berhasil melepasliarkan penyu dan tukik, menerima hibah dan dipercaya merawat Penyu Sisik, serta dua ikan; Hiu Karpet dan Three Color Squirrel. Hiu Karpet berasal dari daerah perairan Bali dan Lombok, hiu ini memiliki fisik yang unik, seperti janggut.

Sedangkan Three Color Squirrel adalah sejenis tupai dari kepulauan Jawa, Sumatra, dan Kalimantan yang memiliki bulu 3 warna, yaitu hitam, putih, dan cokelat kemerahan. Ada juga Black and White Ruffed Lemur yang baru hadir di Jakarta Aquarium & Safari.

 

2. Parade Penguin

Selama masa PPKM, Jakarta Aquarium & Safari melatih 6 ekor Penguin Humboldt untuk belajar berparade. Selain bisa melakukan selfie bersama penguin, pengunjung juga bisa memberi makan penguin secara langsung.

3. Kasih makan ikan pari

Kolam yang berisi berbagai jenis ikan pari juga tentu menarik perhatian para pengunjung Jakarta Aquarium & Safari. Di sini, kamu bisa memberi makan langsung ikan pari dengan menggunakan sarung tangan dan rasakan sensasi ketika ikan pari mengambil makanan dari tanganmu secara langsung.

 

4. Anemone Dining

Nah, di sini adalah tempat yang tepat jika kamu sedang merencakan suatu perayaan dan menginginkan tempat yang tidak biasa. Dengan pemandangan menakjubkan dan makanan lezat dari chef kelas dunia, Anemone Dining akan menjadi alternatif terbaik untuk merasakan fine dining ala five star hotel.

5. Menu baru

Restoran Pingoo, salah satu restoran di Jakarta Aquarium & Safari yang memiliki konsep menu seafood ala Amerika, salah satunya adalah Seafood Platter. Restoran ini juga satu-satunya restoran di dalam mall Jakarta yang memiliki Penguin Humboldt.

Kini, Restoran Pinggo memiliki menu baru, yaitu Slinders atau mini burger. Sliders terdiri dari 3 mini wagyu burger yang menjadi favorit seluruh anggota keluarga.

Penasaran, Sahabat FIMELA? Kamu bisa langsung cek website resmi mereka di jakartaaquariumsafari.com dan akun Instagram @jakartaaquarium.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading