Sukses

Lifestyle

11 Kebiasaan Harian yang Teruji Bikin Awet Muda Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Perempuan punya banyak tuntutan dalam kehidupan, baik dalam lingkup kecil sampai di society. Pernahkan kita menyadari jika kaum hawa punya tekanan untuk tetap merawat diri dan terlihat menarik di sepanjang fase kehidupan, termasuk saat menua. 

Tentunya setiap orang ingin mempertahankan vitalitas masa muda termasuk pada wajah dan tubuh seiring bertambahnya usia. Terlihat lebih muda dan awet muda bisa diwujudkan dengan merawat diri sendiri dari luar dan dalam.

Berikut cara untuk membantu kita terlihat lebih muda dalam proses penuaan dari pada ahli di jalur yang benar seperti melansir rd.com;

1. Pakai bra yang tepat

Gravitasi ikut mempengaruhi bentuk tubuh kita, termasuk payudara. Hal itu bisa dicegah dengan memakai pakaian dalam yang pas untuk membantu membentuk siluet yang lebih muda.

"Penelitian budaya pop menyatakan bahwa lebih dari 80 persen perempuan mengenakan bra dengan ukuran yang salah," kata Style Expert Sharon Haver.

 

 

 

2. Minum lebih banyak air

Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, dan kulit adalah organ terbesar tubuh. Jadi kita perlu tetap terhidrasi agar tidak terlihat kering dan kusam, serta menciptakan kerutan. 

"Semakin kita terhidrasi, kulit lebih montok, halus, dan awet muda," kata pakar kebugaran dan nutrisi Erin Palinski-Wade, RD, CDE.

 

 

Pilih celana bahan lycra atau spandex

Bahan yang melar membuat bokong kita lebih kencang, tetapi pastikan mencoba sebelum membeli. Sebab jika celana bahan spandex terlalu ketat, tidak enak dipakai dan dipandang.

"Jika memiliki tubuh curvy, celana lycra akan lebih cocok. Jika kurang cocok, cobalah tailored pants yang didesain dengan baik," ujar Haver.

 

 

Mencari bahan perawatan kulit spesifik

SPF melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dari radiasi UV yang menyebabkan kulit kendur dan kerutan. Tetapi ada juga bahan kulit perawatan yang harus dicari untuk mengubahnya.

"Retinol dan asam alfa-hidroksi (AHA) dapat meremajakan kulit dan menghilangkan garis-garis halus dan kerutan. Sementara Asam hialuronat membantu kulit mempertahankan kelembapan yang membuat tampak halus dan bercahaya," ujar dokter kulit Purvisha Patel, MD.

 

 

Perhatikan garis leher

Meski garis leher yang bagus tergantung pada bentuk wajah, gaya rambut, dan panjang leher, pakaian juga bisa menjadi faktor pendukungnya.

"Leher V klasik dengan kerah menciptakan garis linier yang membuat kita terlihat lebih tinggi dan lebih kurus," jelas Haver.

 

 

Pertimbangkan warna

Semburat warna bisa membuat tampilan fun dan awet muda, tetapi tidak perlu memakainya dari kepala sampai kaki. Kita bisa menonjolkan outfit dengan warna tren modern agar tidak terlihat kuno. 

"Ini bukan tentang usia, tetapi terkait sophisticated. Warna-warna netral klasik selalu membuat tampilan chic," tambah Haver.

 

 

Aksesori

Tunjukkan kepribadian dengan potongan aksen yang menyenangkan. Jika kita menyukai pakaian klasik yang chic, bisa menambahkan aksesori yang membuat tampilan modern dan segar. "Yang mempertahankan penampilan yang relevan dan awet muda," kata Haver.

 

Lepaskan stres dan konflik

Penelitian menunjukkan jika stres membuat sel-sel kita menua. Tetapi penuaan ini juga dapat dibalik dengan perubahan gaya hidup yang mencakup manajemen stres. 

"Ketika kita mengurangi stres dan konflik, akan mematikan hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, dan mengaktifkan endorfin, pembunuh rasa sakit alami dalam tubuh, yang membuat segala sesuatu tentang kita terlihat lebih muda lebih muda," kata psikiater Judith Orloff, MD.

 

 

Ganti warna eyeliner

Hindari warna hitam yang pasti jadi andalan selama bertahun-tahun. Jaga eyeliner tetap terang seperti cokelat dan aplikasikan sedekat mungkin ke akar bulu mata bagian atas. Jangan menggunakan eyeliner di bawah mata yang membuat tampilan menua.

 

 

Konsumsi antioksidan

Antioksidan seperti vitamin A dan C bisa melawan radikal bebas dan membantu mempertahankan penampilan lebih muda. Diet kaya antioksidan dapat membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari dan lingkungan , seperti makan jeruk, stroberi, blueberry, dan bayam.

“Ketika radikal bebas dari makanan atau lingkungan mengancam untuk merusak sel-sel kulit, antioksidan melawan senyawa ini dan melindungi sel-sel kulit,” kata Palinski-Wade.

 

Pamer bibir alami

 Bibir merah terlihat berat dan tidak natural, pilihlah warna lipstik yang lebih alami untuk menambah youthful glow. Begitu juga lipstik gelap berisiko membuat garis-garis alami bibir lebih terlihat.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading