Sukses

Lifestyle

5 Aturan Tata Rumah Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

Fimela.com, Jakarta Walau sebenarnya tidak ada bukti mengenai feng shui, namun praktik yang mengedepankan situasi kehidupan yang selaras dengan alam ini tak ada salahnya untuk dicoba. Feng shui juga dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi seseorang. Hal ini berkenaan dengan tata rumah agar semuanya lebih selaras. 

Sejumlah ahli feng shui juga percaya jika tata rumah yang baik bisa membawa hoki dan rezeki. Bagi sahabat fimela yang penasaran, seperti apa sih tata rumah yang baik dan membawa keberuntungan bagi penghuninya? simak selengkapnya berikut ini. 

Pintu masuk rumah

Feng shui meyakini jika konsep rumah yang baik dan banyak rezeki  di mulai dari pintu masuk rumah yang menyimbolkan aliran masuk rezeki. Oleh sebab itu, pintu masuk jarus lega dan tidak terhalang benda-benda, sehingga mempermudah energi baik yang masuk ke rumah. 

Cara yang bisa dilakukan untuk menarik rezeki adalah dengan menambah kaca cermin berukuran sedang pada kiri pintu masuk. Cara ini bisa digunakan untuk menarik aura positif dan menyebar ke seluruh rumah. 

Konsep ruang terbuka

Rumah yang terbuka mengundang banyak kebaikan sehingga baik untuk mendatangkan rezeki. Jadi, pastikan jika kamu memiliki rumah dengan pencahayaan baik dan luas, sehingga uang, emas, orang-orang baik dipercaya akan datang. 

Penataan kamar tidur

Kamar tidur sebaiknya dicat dengan warna cerah yang menyimbolkan kekayaan seperti nuansa kuning atau emas. Pilihan warna cerah ini juga harus diselaraskan dengan furniture. Kamar tidur adalah tempat istirahat, tempat tubuh merileksasikan pikiran setelah lelah beraktivitas. Kepala tempat tidur sebaiknya tidak menghadap kaca atau cermin, agar energi tidak terbuang. 

Ruang tamu

Ruang tamu juga sebaiknya dicat dengan warna cerah untuk memberikan kesan terbuka dan terang. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman yang tidak terlalu tinggi sehingga bisa menetralkan energi di dalam ruangan dan membawa keberuntungan. Penempatan pohon yang benar untuk menarik keberuntungan adalah bagian timur, selatan, dan timur laut. 

Dapur

Feng shui rumah banyak rejeki menyarankan pemisahan antara unsur panas dengan dingin di dapur rumah. Jika tidak hal ini bisa menghalangi keberuntungan sang pemilik rumah.

Kalau biasanya microwave, kulkas dan oven letaknya berdekatan, maka untuk mendapatkan feng shui rumah banyak rejeki bisa dengan menaruh tanaman di antara mereka. Lebih baik menaruh unsur dingin seperti kulkas menghadap timur dan unsur panas seperti kompor, oven dan microwave menghadap ke utara. Kompor dan wastafel di dapur dalam feng shui adalah perwakilan api dan air yang saling mematikan. Oleh karena itu berikan jarak di antara keduanya agar rumah membawa keberuntungan.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading