Sukses

Lifestyle

KPR BRI Virtual Expo Vol 2 Jawab Keraguan Milenial Miliki Rumah Impian

Fimela.com, Jakarta Milenial diprediksi jadi generasi yang kesulitan membeli rumah atau hunian, benarkah? Nikita Willy, sebagai perwakilan generasi milenial membantahnya, ia meyakini jika permasalahannya karena soal uang, bisa memanfaatkan KPR atau kredit pemilikan rumah. 

Hal itu disampaikan Niki saat menjadi salah seorang speaker di Launching KPR BRI Virtual Expo Vol. 2, Jumat (15/10/2021). Memang tak semuanya punya privilege seperti Niki yang memiliki rumah impian di usia 15 tahun, dengan menabung penghasilannya bekerja di dunia entertainment sejak umur 8 tahun, namun pola pikirnya untuk berinvestasi lewat properti patut diapresiasi dan menjadi inspirasi.

"Kebanyakan teman-temanku enggak begitu tahu untungnya punya properti sendiri, karena mereka masih bisa kos dan kontrak. Tapi hunian pribadi itu juga bisa ditinggalin sendiri dan sebagai investasi, atau memang belum punya uang sendiri, kan bisa memanfaatkan KPR BRI," ujar Nikita Willy.

Menarget para generasi y atau milenial, KPR BRI memberikan kemudahan bagi para milenial untuk hunting rumah impian lewat Virtual Expo Vol. 2. Selain memberikan pembiayaan, KPR BRI Virtual Expo Vol. 2 juga memudahkan kita untuk membeli rumah, mulai dari pemilihan sampai pembayaran.

"Melihat animo BRI Virtual EXPO pertama animonya cukup besar, kami membuat lagi dengan jumlah developer yang lebih banyak. Ini kesempatan buat milenial untuk bisa melihat dan memilih rumah impian tanpa perlu datang langsung ke lokasi, antre, bayar down payment ke kantor marketing, karena bisa dilakukan dengan transfer atau kartu kredit, semua serba-online," ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani.

Kapan waktu tepat beli rumah?

Kapan waktu tepat untuk membeli rumah? Seringkali orang berpikir panjang untuk menjawab pertanyaan tersebut, karena ini merupakan sebuah komitmen jangka panjang untuk membayar cicilan

"Kapan waktu tepat untuk punya properti? Sekarang. Karena harganya sedang terkoreksi, lagi di bottom, lah. ya. Developer juga punya banyak ready stock, jadi kalau tidak punya cukup bujet, bisa ajukan KPR ke bank," lanjut Handayani.

Sebab menurutnya, jika menunggu uang cukup untuk membeli rumah impian dengan cara menabung, belum tentu harga yang kita lihat sekarang, akan sama pada 2 atau tiga tahun lagi. Sebab bicara properti dan uang tidak akan pernah cukup karena harga yang terus naik dan naik lagi.

"Misalnya, kalau sekarang beli properti di daerah timur, dengan harga bagus, 3 tahun lagi akan naik harganya.

"Maka, 3 tahun lagi ketika harga rumah sudah naik, maka rumah bisa dijual dan bisa jadi uang muka untuk beli. Jadi dibanding nunggu entar aja kalau uang sudah cukup, uang enggak akan pernah cukup," jelasnya lagi.

 

Beda KPR BRI Virtual Expo Vol 2

KPR BRI Virtual Expo Vol 2 merupakan inovasi layanan dari BRI serta bagian dari komitmen 126 tahunnya. Tentunya mempermudah para milenial untuk berinvestasi di bidang properti yang menguntungkan di masa depan. 

Bedanya KPR BRI Virtual Expo Vol 2 dengan yang sebelumnya adalah jumlah developer yang bertambah sebanyak 600 yang tersebar di seluruh nusantara. Kita juga dimanjakan dengan diskon khusus dari toko perabot rumah tangga yang berpartisipasi seperti Ace Hardware, Informa, Electronic City, Hartono, dan masih banyak lagi. 

Ada juga fitur wishlist, membandingkan rumah impian satu dan yang lain, talkshow, masterclass, sesi konsultasi dengan desain interior, arsitek, sampai lelang properti. Dan kita berkesempatan untuk mendapatkan potongan down payment puluhan juta rupiah lewat aktivitas digital.

"Setiap aktivitas atau transaksi bisa mendapatkan reward, misalnya visitor login dapat 10 poin, registrasi 100 poin, pengajuan 250 poin, dan bagi yang mendapatkan poin terbesar bisa mendapatkan uang Rp87 juta yang bisa digunakan untuk DP rumah," imbuh Handaru Sakti, Executive Vice President Consumer Lending, Sales, and Development Division BRI. 

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading