Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Cerdas meski Kelihatannya Tak Banyak Bicara

Fimela.com, Jakarta Tiap perempuan punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Memang tidak ada yang benar-benar sempurna, tetapi justru dari kekurangan yang dimiliki akan ada motivasi untuk terus memperbaiki diri. Salah satunya adalah tentang perempuan yang kelihatannya tak banyak bicara, kadang dianggap pemalu atau bahkan sombong. Padahal perempuan yang kelihatannya jarang bicara pun bisa jadi adalah perempuan cerdas.

Melansir laman Womanitely, perempuan yang pendiam biasanya lebih banyak berpikir daripada berbicara, dan saat orang lain bicara untuk sekadar bicara, mereka mengedukasi diri dengan membaca dan menganalisis. Ada beberapa tanda dan alasan yang membuat perempuan pendiam adalah perempuan cerdas, seperti lima tanda umum berikut ini.

1. Bertemperamen Introver

Bukan pemalu, kamu bisa jadi adalah perempuan introver. Bukan berarti kamu asosial, tapi kamu selalu butuh waktu menyendiri atau menyepi untuk mengisi ulang energimu. Hanya karena kamu lebih suka meluangkan waktu untuk membaca buku atau menekuni sebuah hobi sendirian, bukan berarti kamu tak suka bersosialisasi. Orang dengan temperamen introver pun banyak yang berhasil menjadi ilmuwan dan profesor hebat.

2. Lebih Banyak Membaca dan Menulis

Menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca adalah hal yang sudah biasa bagimu. Selain itu, kamu juga suka mencatat atau menulis hal-hal penting yang kamu dapatkan. Dengan kebiasaan membaca dan menulis ini, kamu bisa terus mengasah kecerdasan dan menggali potensimu jadi lebih optimal lagi.

3. Memperhatikan Hal-Hal yang Sering Dilewatkan Orang Lain

Seseorang yang banyak bicara kadang lebih fokus pada dirinya sendiri dan perkataannya. Sehingga membuatnya tak memperhatkan hal-hal yang ada di sekitarnya. Sedangkan kamu yang cenderung tidak banyak bicara, bisa punya kemampuan memperhatikan hal-hal yang sering dilewatkan orang lain. Kamu lebih jeli dan peka dengan hal-hal yang ada di sekitarmu.

4. Bisa Menganalisis Sesuatu dengan Dalam

Salah satu hal yang membuat perempuan pendiam lebih cerdas adalah cara kerja otaknya. Perempuan yang tak banyak bicara bisa memberi waktu bagi otak untuk beristirahat. Hal ini abisa memudahkannya untuk menganalisis sesuatu secara menyeluruh dan mendalam.

5. Lebih Suka Bergerak dan Bekerja

Daripada cuma kebanyakan bicara dan tak melakukan apa-apa, kamu lebih memilih untuk bergerak dan bekerja. Saat melakukan sesuatu, kamu sungguh mengerjakannya dengan baik. Tidak cuma banyak omong tapi lebih memilih untuk lebih banyak bergerak dan menuntaskan sesuatu.

Tentu saja kita semua punya peluang untuk menjadi perempuan cerdas. Temukan dan asah terus kelebihan yang kamu punya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu, ya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenapa Merasa Murung setelah Emosi Meledak? Berikut Penjelasan Psikiater
Artikel Selanjutnya
Cara Menyikapi Perpisahan tanpa Menyiksa Batin Sendiri