Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Karpet Cantik untuk Ubah Ruangan Sempit Jadi Lebih Luas, Wajib Punya di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sedang berpikir untuk melakukan penataan interior rumah agar makin nyaman saat dihuni? Karpet bisa menjadi salah satu ornamen yang tepat untuk menciptakan kesan ruangan yang diinginkan. Benda yang satu ini juga cukup fungsional, lho. Mulai dari melapisi ubin, menghangatkan suhu, hingga menjadi tempat lesehan kumpul bareng keluarga saat santai.

Tapi, bagi pemilik rumah dengan ruangan yang sempit bisa jadi sangat tricky. Jika tidak tepat bisa membuat kesan ruangan lebih sempit, ramai, hingga berantakan. Direktur Carpet Shop, Yonathan, memberikan pendapatnya tentang pemilihan karpet yang tepat untuk rumah minimalis.

“Saat ini hunian minimalis tengah menjadi primadona masyarakat di kota-kota besar. Walaupun mungil, bukan berarti ruangan atau rumah dengan area minimalis tidak bisa tampil cantik. Sebagai salah satu toko karpet terlengkap, Carpet Shop menyediakan koleksi karpet dengan beragam ukuran, model, motif, serta bahan yang sesuai untuk segala tipe rumah, termasuk rumah minimalis. Para pemilik hunian dan pecinta desain interior bisa menyulap ruangan sempit jadi terlihat cantik dan luas dengan budget minimalis menggunakan voucher cashback ShopeePay Super Online Deals,” ujar Yonathan.

Ingin mempercantik ruangan sempit di rumah dengan karpet yang tepat agar terlihat lebih luas? Gali triknya lebih dalam di sini, Sahabat Fimela.

1. Eksperimen dengan Karpet yang Punya Motif Besar

Karpet bermotif belakangan ini sedang cukup trending dan banyak dipilih untuk menghiasi ruangan di rumah. Tapi sebelum bereksperimen dengan benda yang satu ini, cari tahu dulu motif seperti apa yang cocok digunakan di ruangan yang sempit.

Desain motif yang besar lebih disarankan, karena motif yang terlalu kecil justru akan membuat ruangan jadi terlihat penuh dan sempit. Hal ini bukan sekadar asumsi semata, tapi sudah dibuktikan secara psikologis kalau otak manusia akan cenderung sibuk menganalisa pola dan warna yang ada. Jadi, ruangan dengan karpet bermotif kecil akan membuatnya terasa sempit.

Temukan berbagai karpet dengan motif besar lewat berbagai koleksi karpet Maroc dari Carpet Shop yang bisa membuat ruangan mungil jadi semakin cantik. Koleksi Maroc yang satu ini terdiri dari berbagai corak dan motif yang bisa dipadukan dengan interior ruangan.

2. Warna Netral Jadi Pilihan Utama

Nggak hanya harus memilih corak karpet saja yang menjadi pertimbangan visual yang penting. Aspek krusial lainnya juga melibatkan pemilihan warna. Khusus ruangan kecil, warna netral dan terang disarankan karena memiliki kemampuan menangkap dan memantulkan cahaya.

Berbeda dari warna gelap, karpet dengan warna terang sama sekali tidak menyerap cahaya dan justru akan memantulkannya kembali ke udara. Proses inilah yang membantu menciptakan efek ruangan yang lebih besar. Jangan lupa perhatikan warna karpet yang dipilih harus senada dengan wallpaper atau cat dinding di ruangan tersebut.

Beberapa warna juga cocok digunakan di ruangan tertentu. Misalnya saja biru atau hijau yang lebih terang sering dianggap sebagai warna santai. Inilah yang membuat biru atau hijau lebih cocok digunakan di kamar tidur. Sementara itu, warna netral seperti batu pasir, cream, dan abu-abu muda cocok digunakan di ruang tamu.

3. Temukan Proporsi Ukuran yang Tepat

Faktor lain yang menentukan efek visual karpet jadi lebih luas adalah ukuran yang tepat. Jika digunakan untuk ruangan minimalis, nggak perlu mencari karpet besar untuk meningkatkan cakupannya. Kuncinya adalah pada proporsi karpet dan ukuran ruangan yang seimbang sehingga dapat melengkapi atau dapat langsung dianggap sebagai focal point ruangan.

Dengan trik ini, ruangan yang sempit bisa memberikan visual yang luas dan megah. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai ukuran karpet sesuai kebutuhan ruangan, mulai dari 100x150, 260x360, atau bahkan membeli meteran sesuai preferensi.

Seluruh kriteria karpet di atas bisa kamu temukan langsung di Carpet Shop. Saatnya bebas memilih jenis karpet sesuai kebutuhan dan jenis ruangan yang ada di rumah. Mulai dari karpet dekorasi, sajadah cantik, hingga playmat anak.

Biar semakin hemat, manfaatkan saja voucher cashback yang bisa dibeli langsung lewat fitur Deals Sekitarmu yang ada di aplikasi Shopee. Selanjutnya, nikmati keuntungan cashback hingga 100% saat bertransaksi menggunakan ShopeePay di situs carpetshop.co.id selama periode ShopeePay Super Online Deals hingga 21 Oktober. Nikmati juga promo gratis ongkir melalui website carpetshop.co.id khusus pengiriman di seluruh pulau Jawa. Selamat berbelanja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading