Sukses

Lifestyle

Terbiasa Mandiri Lalu Menjadi Ibu, Berganti Peran Membuat Hidupku Bermakna

Fimela.com, Jakarta Di bulan Oktober yang istimewa kali ini, FIMELA mengajakmu untuk berbagi semangat untuk perempuan lainnya. Setiap perempuan pasti memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Kamu sebagai perempuan single, ibu, istri, anak, ibu pekerja, ibu rumah tangga, dan siapa pun kamu tetaplah istimewa. Setiap perempuan memiliki pergulatannya sendiri, dan selalu ada inspirasi dan hal paling berkesan dari setiap peran perempuan seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Elevate Women: Berbagi Semangat Sesama Perempuan di Share Your Stories Bulan Oktober ini.

***

Oleh: NKA

Aku mendefinisikan diriku seperti angin yang telah menentukan arahnya, seperti hujan yang akan selalu meninggalkan aroma khas setelah turun ke Bumi. Ya, terlahir sebagai perempuan yang mandiri dan terbiasa dengan target di segala hal, aku selalu membuat rencana jangka panjang dalam hidupku. Tujuannya, aku ingin dikenang dengan identitas yang telah aku bentuk saat aku beranjak dewasa.

Dari sekolah aku mengenal banyak hal dan belajar akan pentingnya pendidikan dan ilmu. Aku teringat saat duduk di bangku sekolah, ketika hujan turun, aku selalu menikmatinya karena dari kecil aku dididik untuk takut dengan hujan. Menurut orang tuaku, jika aku terkena air hujan maka daya tahan tubuhku akan lemah dan jatuh sakit. Padahal, air hujanlah yang menemani canda tawaku sampai saat ini setelah aku berganti peran menjadi orang tua, seperti ayah dan ibuku. 

Berganti Peran

Inilah rasanya menjadi ibu dari dua anak dan ibu yang bekerja, sangat lelah dan sempurna rasanya, campur aduk, canda tawa tak lagi terasa ketika melihat wajah kedua buah hati dapat terlelap saat tertidur dan tersenyum simpul saat bermimpi. Dan keluh kesah seorang ibu pun tercurah saat hujan kembali turun dan mampu memberikan hawa baru untuk kekuatan menjalankan apa yang telah menjadi kehendak.

Berganti peran memang tak mudah. Namun, sebagai perempuan di balik hujan, aku selalu berusaha tersenyum saat airnya tak mampu menutupi wajahku kembali.

Berbahagialah kalian yang masih dikaruniai tangan halus seorang ibu, karena tangan itu yang mampu membawa kebahagiaan dan mengiringi kalian menuju kebaikan dunia dan akhirat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading