Sukses

Lifestyle

4 Waktu yang Tepat untuk Nggak Selalu Membuka Suara

Fimela.com, Jakarta Tentu, setiap orang memiliki pendapat sendiri-sendiri yang ingin didengar oleh banyak orang. Tetapi, kemudian ada saat-saat ketika kamu tidak perlu berbicara tentang sesuatu hal dan hanya perlu menjadi pendengar yang baik.

Terkadang berbicara pada waktu yang salah dapat membuatmu dalam masalah atau menempatkanmu dalam situasi yang canggung. Jadi, inilah beberapa momen ketika kamu harus tutup mulut dan lebih menjadi pendengar yang baik.

Ketika Pihak Lain Salah Paham Denganmu

Kadang-kadang, kamu membuat kesalahan tetapi orang lain telah melupakan semuanya. Ini adalah saat kamu tidak mengingatkan kepada mereka tentang apa yang kamu lakukan. Jangan mengungkit kembali masalah lama yang pernah kamu lakukan kepada orang lain.

Ketika Kamu Mengharapkan Seseorang untuk Jujur

Saat kamu ingin seseorang mengatakan yang sebenarnya atau memberikan lebih banyak informasi, teruslah menatap orang itu dan tetap diam. Mereka akan secara otomatis mereka akan lebih terbuka dan mencurahkan apa yang mereka rasakan.

Ketika Menunggu Jawaban Atas Pertanyaanmu

Jika kamu telah mengajukan pertanyaan kepada seseorang, maka bersabarlah untuk mendengar jawaban mereka. Jadi diamlah dan dengarkan apa yang dikatakan orang lain meskipun itu berbeda dari apa yang kamu minta.

Saat Kamu Menghadapi Masalah Serius

Jika kamu mengatakan sesuatu, dan kamu tahu betul bahwa itu dapat membuat orang lain merasa tidak baik, berhati-hatilah. Yang terbaik adalah menganalisis situasinya terlebih dahulu dan kemudian berbicara jika perlu. Pikirkan apa yang akan kamu katakan sebelum kamu menyesalinya nanti.

Menjaga lisan memang perlu, jika beberapa hal tidak dipikirkan terlebih dahulu, itu bisa menimbulkan masalah baru bagi kamu dan orang lain.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading