Sukses

Lifestyle

South78, Destinasi Kreatif dan Kolaboratif bagi Industri Arsitektur hingga Kuliner di Selatan Serpong

Fimela.com, Jakarta Berbagai inovasi terus berkembang di industri kreatif. Menjadikannya sebagai salah satu sektor yang patut dilirik untuk didampingi dan didukung karena cakupannya yang cukup luas dan telah menjadi gaya hidup. Mulai dari arsitektur, desain interior, desain grafis, ritel, hingga kuliner.

Perkembangan industri kreatif yang begitu besar membuat South78 menjadi tempat yang tepat untuk mengembangkan ide dan kolaborasi. Terinspirasi dari kreativitas seabgai esensi gaya hidup, South78 menjadi lifestyle creative-hub yang diharapkan dapat menjadi destinasi utama bagi komunitas kreatif. Mereka bisa saling berbagi ide dan eksplorasi gagasan dalam satu lokasi.

Berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, Banten, South78 bereksplorasi dan membuka ruang yang dapat menstimulus gerakan kreatif dan inovatif. Nama South78 sendiri diambil dari lokasi gedung berada yang merupakan Selatan Serpong dan berlokasi di kavling 7 dan 8.

Diisi oleh sejumlah tenant, South78 menghadirkan one stop shopping untuk memenuhi gaya hidup masyarakat milenial, terutama karena lokasi South78 sendiri yang berada di area residensial. Berbagai curated home and living concept store, office space, food and beverage, artisan shops, multi function area, hotel hingga public space dihadirkan untuk memperkaya refernsi gaya hidup komunitas pecinta desain dan lifestyle.

 

Destinasi one stop shopping

Dirancang oleh arsitektur Sonny Sutanto, South78 memiliki konstruksi bangunan yang progresif dengan facade gedung yang lebih ekspresif dan moden. Struktur horizontal pada bangunan diperkaya dengan karya instalasi seniman Nus Salomo yang berjudul "Dancing Rotan".

Vivere Experience and Collaboration Space menjadi tenant yang sudah ada sejak awal dibangunnya South78. Ia menjadi destinasi one stop solution untuk kebutuhan interior hunian, kantor, hotel, restoran, dan cafe.

"Whole idea-nya adalah mendesain space yang bisa men-trigger sebuah kolaborasi. Terdiri dari beberapa tenant dan dibuat satu space terbuka. Di tengahnya terdapat open corridor yang dipakai juga untuk kolaborasi. Kami ingin mengangkat dan memberi panggung lebih banyak lagi untuk karya-karya desainer, perajin, atau local brand," ungkap Alvin Tjitrowirjo selaku Direktur Kreatif Vivere Group.

 

Vivere Hotel

Tengah berjalan proses pengembangan sebuah hotel dari Vivere yang tidak hanya memberikan pengalaman menginap seperti hotel kebanyakan. Vivere Hotel ARTOTEL Curated nantinya akan diisi dengan furnitur dari sejumlah rekanan tenant di South78. Sehingga pengunjung bisa merasakan langsung furnitur atau aksesori yang ada di kamar.

Apabila pengunjung tertarik, bisa langsung scan barcode pada produk untuk melakukan transaksi. Konsep ini dihadirkan untuk meyakinkan pengunjung bahwa furnitur atau aksesoris pilihannya sudah sesuai dengan kebutuhan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading