Sukses

Lifestyle

Pro Kontra Postingan Viral Pelanggan Minimarket yang Merasa Dirugikan Bayar uang Parkir

Fimela.com, Jakarta Minimarket seperti Indomaret memfasilitasi parkir gratis saat berbelanja. Namun, faktanya tetap dimintai tarif parkir saat akan meninggalkan lokasi.

Menanggapi hal tersebut, Indomaret di daerah Bekasi, Jawa Barat membuat pengumuman lewat sebuah spanduk. Yang mengimbau agar pengunjung yang dimintai uang parkir dan merasa dirugikan bisa melaporkan tindakan tersebut ke Polsek terdekat.

"Parkir gratis khusus konsumen Indomaret. Apabila ada pihak meminta uang parkir dan anda merasa dirugikan, silakan laporkan Pasal 368-371 KUHP ke Polsek terdekat atau hubungi Polsek Bekasi Selatan (021-8240-2647), Polres Metro Bekasi (0812 1212 002)," begitu isi tulisan lengkapnya.

Pengumuman tersebut menjadi viral di media sosial Twitter setelah difoto dan diunggah oleh akun @RDN***  pada Selasa (26/10). Melansir dari Liputan6.com, hingga Rabu (27/10), unggahan tersebut mendapatkan likes sebanyak 39,2 ribu dan di-retweet sebanyak 10,7 ribu.

Pro Kontra Warganet

Warganet ikut membagikan pendapat pribadinya di kolom komentar. Ada yang sangat mendukung kebijakan tersebut seperti yang dilakukan oleh pemilik akun @pipiwi***.

Sempet males bgt belanja di indomaret karna tkg parkir sih. Secara biasanya ke minimarket kan beli barang satu dua, bukan utk belanja bulanan yg banyak, jd rasanya sayang duit bgt klo beli barang cm sabun sebiji tp keluar masi bayar parkir.

Dua ribu itu uang yg lumayan jg lho untuk kaum2 tertentu. dan kadang agak ga sepadan sama durasi parkirnya. belum lg skrg hampir semua ada tkg parkir, tiap naro motor bayar dua ribu, ngalah2in biaya bensin. itu uang receh yg pengeluarannya paling besar tp g kerasa.

Akan tetapi, ada juga yang menyatakan ketidaksetujuannya dengan alasan uang yang dikeluarkan untuk biaya parkir tidaklah besar.

@Alnmaula*** Cobalah bijak, mereka markir untuk menghidupi keluarganya masa 2k dipermasalahin, tpi kalu parkiran di ruko atau mall ga dipermasalahin walaupun bayar mahal. Kalau ga ada uang receh kan tinggal bilang ke abang parkirnya dia juga paham pasti.

Sementara itu, beberapa warganet mengaku tidak mempermasalahkan adanya tukang parkir. Namun, mereka berharap sang tukang parkir benar-benar melaksanakan tugasnya. 

@babanana**** sbnrnya gue ga masalah dengan adanya tukang parkir, asal dia keliatan kerjanya, misal bantu narikin motor, bantu berhentiin kendaraan dr lawan arah kalo nyebrang, ini udah pas dateng dia duduk aja, pas udah keluar dia bediri di belakang motor, pas udah dikasih malah lanjut ngopi

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading