Sukses

Lifestyle

5 Tips Seru Nonton Konser Musik Virtual Agar Tetap Asik dan Totalitas

Fimela.com, Jakarta Siapa, sih, yang nggak kangen nonton konser? Bisa dipastikan hampir semua orang rindu akan kegiatan menyenangkan tersebut, terutama di masa pandemi ini. Meski begitu, para musisi dan penyanyi yang biasanya melakukan konser secara live akhirnya tetap berupaya membayar kerinduan para penggemarnya dengan melakukan konser virtual

Saat ini, konser virtual bukanlah hal yang asing lagi. Namun, tak sedikit orang yang merasa perubahan ini membutuhkan banyak penyesuaian. Banyak orang yang masih mencari bagaimana cara mereka bisa menikmati dan mendapatkan feel menonton konser jika ditonton dari rumah secara daring saja. 

Banyak dari kamu yang mungkin merasa bahwa menonton konser secara daring tidak akan memiliki vibe yang sama dengan konser secara live, karena tak ada keramaian dan energi dari orang-orang yang berada di dalam konser tersebut. 

Bagi kamu yang akan menonton konser virtual dan masih penasaran bagaimana cara menikmati dengan totalitas, berikut 5 tips rekomendasi yang Fimela.com rangkum dari iStyle.id agar bisa kamu jadikan referensi. 

1. Atur Suasana

Pilihlah tempat untuk nonton konser virtual yang bisa kamu modifikasi, dan juga pastikan koneksi internetmu lancar. Cari tempat bebas gangguan dan bisa membuat kamu bebas berekspresi ketika menonton konser virtual. 

Melansir keterangan pers iStyle.id, Senin (1/11), kamu bisa memilih kamar tidur untuk menjadi set konser virtual-mu. Agar suasana nonton konser lebih menyenangkan, atur kamar tidur senyaman mungkin ataupun kamu juga bisa menyulapnya menjadi tempat yang membuat kamu lebih bersemangat ketika nonton penampilan sang idola. 

Pilih tempat duduk yang nyaman seperti bean bag empuk dan bebas pegal agar kamu bisa menikmati konsernya sambil bersantai. 

Bagi kamu yang merupakan fans idol K-Pop, kamu juga bisa membawa lightstick untuk bisa menyerukan fan-chant idolamu sambil menyanyi dan menari bersama. 

2. Siapkan Minuman dan Makanan Ringan

Jika di konser offline biasanya dilarang membawa makanan ataupun minuman dari luar, di konser online kamu bebas membawa makanan dan minuman apapun yang kamu mau. Jangan lupa siapkan camilan favorit agar kamu bebas haus dan lapar selama menonton konser virtual.

3. Gunakan Pakaian atau Merchandise dari Sang Artis

Walaupun hanya secara virtual, agar tetap totalitas, kamu juga harus memperhatikan penampilanmu. Perlu diketahui, penampilan yang menarik akan mendorongmu untuk lebih bersemangat dalam mengikuti rangkaian konser virtual, loh. 

Gunakan pakaian yang sesuai dengan vibes konser ataupun pakaian merchandise dari sang idola yang kamu beli dan siapkan sebelumnya. Kamu juga bisa memilih warna baju yang sesuai dengan official color fandom-mu. 

Agar semakin seru, kamu dan teman-temanmu bisa mengenakan aksesoris yang sama agar lebih terasa vibes konser offline-nya meski hanya menonton konsernya dari rumah saja. 

4. Gunakan Makeup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penampilan akan mendorongmu lebih bersemangat untuk menonton konser virtual. Meski hanya menonton konser di dalam kamar dan tidak dilihat oleh orang lain, tak ada salahnya jika kamu memakai makeup sebagai moodbooster selama mengikuti konser vritual. 

Gunakan makeup sederhana yang bisa membuat penampilanmu lebih fresh agar wajahmu tetap segar saat konser berlangsung. Selain itu, kamu juga akan lebih percaya diri untuk mengunggah foto terbaik ketika menikmati konser virtual tersebut. 

5. Ajak Teman-teman Bergabung Secara Virtual

Yang terakhir ini tak afdol rasanya jika dilewatkan. Menonton konser sendirian memang tak ada salahnya, namun mengajak teman-teman secara virtual akan membuat vibes konser virtual tersebut menjadi lebih seru. 

Meski tidak bisa bertemu secara langsung, kamu bisa membuat janji dengan teman-temanmu untuk melakukan video call untuk menikmati konser virtual jarak jauh. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading