Sukses

Lifestyle

Studi Sebut Mandi dengan Air Bersih Tingkatkan Imunitas Dua Kali Lipat

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi seperti ini, kita diwajibkan untuk melakoni kebiasaan bersih untuk menjauhkan diri dari bakteri, virus, dan kuman. Terutama setelah kembali ke rumah, kita dianjurkan untuk segera mandi dengan air bersih dan sabun.

Sebuah studi menyebut mandi dengan air bersih dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan kulit serta rambut hingga dua kali lipat. Mengutip dari laman Kementerian Kesehatan RI, mandi dengan air bersih menjadi salah satu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

"Dengan menggunakan air bersih kita dapat terhindar dari penyakit seperti diare, kolera, disentri, tipes, cacingan, penyakit kulit hingga keracunan. Untuk itu wajib bagi seluruh anggota keluarga dalam menggunakan air bersih setiap hari dan menjaga kualitas air tetap bersih di lingkungannya," mengutip dari laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sayangnya, tidak semua daerah di Indonesia memiliki kualitas air yang bersih untuk digunakan mandi. Hal ini dipengaruhi banyak faktor, mulai dari eksploitasi air oleh manusia, limbah rumah tangga, kegiatan industri, maupun penuaan saluran pipa air.

 

Faktor yang memengaruhi kualitas air

Sejumlah faktor tersebut, membuat air yang mengalir di pipa rumah tangga mungkin terkontaminasi zat dan mikroorganisme yang menimbulkan penyakit. Meskipun air tersebut sekilas terlibat jernih.

Kualitas air yang buruk dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti gatal-gatal hingga keracunan akibat bakteri, kuman, cacaing, logam berat, atau bahan pencemar lainnya.

Untuk memastikan kualitas air yang digunakan mandi tetap bersih, kamu bisa menggunakan filtrasi tambahan di rumah. Salah satunya LiVION+ yang memiliki shower mandi dengan lima level filtrasi. Shower mandi LiVION+ masuk ke dalam kategori shower mandi kesehatan pertama dengan fitur lima level penyaringan.

“Kami yakin semua orang butuh air bersih agar bisa hidup lebih sehat. Maka dari itu kami menghadirkan shower mandi kesehatan dengan 5 level filtrasi yang telah menjadi produk unggulan dari brand kami. Produk ini mendapat respon yang sangat baik dan banyak diminati oleh masyarakat. Yang mana produk ini telah terjual lebih dari ribuan unit di berbagai marketplace,” ungkap CEO brand LiVION+.

 

Fungsi lima level filter

Filtrasi dari shower ini memiliki lima level dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Pertama, Calcium Ceramic Ion Ball yang berfungsi untuk mengeluarkan klorin dan residu zat kimia dalam air serta menghilangkan bau dan bakteri dalam air.

Di lapisan kedua terdapat Mesh Filter yang berfungsi untuk menyaring semua partikel kotoran, seperti pasir, jentik nyamuk, cacing, telur serangga, kotoran koloid, dan nemotoda. Di lapisan ketiga terdapat Anion Tourmaline Ion Ball yang berfungsi untuk memproduksi molekul air menjadi lebih kecil yang mudah diserap oleh kulit sehingga dapat meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan memberikan kesegaran saat mandi.

Sementara di lapisan kempat terdapat Far Infrared Ion Ball yang merupakan efek infrared yang melepaskan ion negatif sehingga sangat baik untuk diserap tubuh, meningkakan mineral, dan oksigan dalam air. Terakhir terdapat lapisan Filter Microfiber yang berfungsi menyaring kotoran dan partikel yang sangat halus.

Komposisi dari tiga jenis bola ion mineral yang padat mampu menghasilkan tekanan air lebih kuat. Ketiga bola ion tersebut digunakan oleh perusahaan yang memproduksi air Alkaline dan air RO.

Terdapat pula Magnetic Therapy Function yang berfungsi untuk memperlancar sistem peredaran darah. Material shower non toxic dan food grade di dalamnya membuatnya sangat aman bagi bayi maupun dewasa.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading