Sukses

Lifestyle

Kisah Sukses Kakak Beradik Sukses Masuk Taruna Akmil, Semangatnya Bikin Terharu

Fimela.com, Jakarta Cita-cita memang bisa apa saja, terkadang antara kakak beradik bisa berbeda, namun ada pula yang sama. Memiliki cita-cita yang sama dialami oleh kakak beradik yang kisahnya viral. Rupanya, keduanya ingin masuk ke Akademi Militer (Akmil).

Tekad kuat keduanya membuat saudara ini berhasil diterima di akmil. Cerita bermula ketika sang kakak, Letda Inf. M.I Nasution bercerita jika sang adik Letda Chb (K) Sheila Nasution memiliki semangat yang luar biasa, karena sang adik dihadapi dengan pilihan masuk ke Universitas Indonesia. Rupanya, sang adik tetap memilih Akademi Militer.

Tes bersama

Dikutip dari Merdeka.com, sang adik terharu dan menceritakan kegigihan sang kakak.Setelah melakukan tes mental dan ideologi di pusat, Sheila mengaku bahwa dirinya bercucuran air mata karena menceritakan sang kakak. Hal ini membuat kakak berlaku tegas kepadanya dan tidak mau melihat Sheila menangis.

"Di situ saya bercucuran air mata karena menceritakan dia (kakak)," papar Sheila. "Di situ mungkin dia merasa emosi bukan marah banget tapi lebih ke 'kamu kenapa harus nangis' gitu. Kamu di sini tes untuk dirimu, kakak tes untuk diri kakak," ungkap dia.

Lebih lanjut Sheila bercerita, kala itu sang kakak juga dengan tegas memberikan pengertian. Sang kakak mengatakan bahwa keduanya tengah dihadapkan oleh beragam kemungkinan yang akan terjadi di depan.

Sang kakak mengatakan hal tersebut sembari mengusap air mata yang tengah menetes di pipi sang adik.

"Ada empat kemungkinan, kamu masuk kakak enggak, kakak masuk kamu enggak, atau dua-duanya enggak masuk atau dua-duanya masuk, sambil dia usap air mata saya," cerita Sheila.

Tak berhenti mengucap syukur

 

Tak berhenti mengucap syukur

Namun nyatanya takdir dan keberuntungan memihak kepada sepasang kakak beradik ini. Keduanya dinyatakan lolos menjadi taruna Akmil.

Mengetahui hal tersebut membuat hati keduanya tak menyangka dan begitu bahagia sekaligus bangga. Sehingga demi mengungkapkan rasa syukurnya, keduanya langsung melakukan sujud syukur di tengah lapangan.

"Pada saat lulus itu memang di lapangan itu otomatis sujud syukur karena saya enggak nyangka dia bisa. Dan dia juga enggak nyangka saya bisa," paparnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading