Sukses

Lifestyle

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang Tidak Menghargai Kita

Fimela.com, Jakarta Pasti kita merasa kesal dan marah saat seseorang tidak menghargai kita. Tapi, dalam hidup pasti selalu saja ada orang yang tidak suka dengan kita, karena kita tidak bisa mengatur perilaku dan isi hati seseorang. Jadi, kalau kamu merasa tidak dihargai jangan langsung membalas perbuatan mereka dengan perilaku yang buruk juga, karena itu tidak ada untungnya sama sekali bagi dirimu sendiri.

Kalau kamu merasa tidak dihargai seseorang, lakukan lima langkah berikut ini untuk menghadapinya.

1. Ubah pola pikir

Saat kamu merasa tak dihargai, pasti akan muncul banyak sekali pikiran negatif. Jadi, jangan beri ruang bagi pola pikir negatif ini yang membuat perasaanmu semakin tidak nyaman. Ganti dengan pikiran dan berbicara positif pada dirimu sendiri agar perasaanmu jauh lebih baik.

2. Sadari bahwa semua orang itu berbeda

Kita tidak bisa memaksa semua orang untuk bersikap seperti apa yang kita harapkan. Semua orang itu memiliki karakter yang berbeda-beda dengan keunikannya masing-masing. Jadi, belum tentu saat seseorang tidak ramah kepadamu karena mereka tidak menghargaimu, bisa jadi dia sedang sibuk atau memang karakternya yang cuek.

3. Instropeksi diri sendiri

Sebelum kamu menilai bahwa orang tak menghargaimu, alangkah baiknya kitra menilai diri kita sendiri. Tidak mungkin seseorang akan bersikap cuek tanpa sebab. Mungkin kita pernah melukainya dengan perkataan atau sikap kita yang kurang berkenan. Jadi, cari tahu apa yang membuatnya bersikap seperti itu dan jangan gengsi untuk menyapa terlebih dahulu.

4. Balas dengan perbuatan baik

Jangan membalas perlakuan buruk seseorang dengan sikap yang buruk juga, hal ini hanya akan membuat hubunganmu semakin renggang. Jadi, tunjukkanlah bahwa kamu berbeda darinya, meskipun ia tidak memperlakukanmu dengan baik. Anggap saja mereka orang yang kurang perhatian, sehingga kamu bisa menjadi orang yang memerhatikannya. Ingatlah, tidak ada orang yang tidak akan luluh jika diperlakukan dengan lembut.

5. Fokus pada orang yang peduli denganmu

Jika kamu sudah melakukan berbagai cara untuk menghadapi orang yang tak menghargaimu namun dia tidak menunjukkan perubahan. Maka kamu harus belajar untuk berlapang dada dan memaafkan sikapnya. Yang perlu kamu ingat, kamu hanya perlu fokus pada orang yang peduli dan menyayangimu. Tentu saja, jumlah orang yang menyayangimu lebih banyak dari orang yang membencimu, jadi mengapa harus berkecil hati?

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi orang yang kurang menghargaimu. Apakah kamu pernah merasa tak dihargai, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading