Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Gigi Bawah Copot yang Jarang Diketahui, Banyak Pertanda Buruk

Fimela.com, Jakarta Arti mimpi gigi bawah copot biasanya identik dengan akan terjadinya hal buruk. Namun, ternyata ada beberapa pemaknaan yang berbeda mengenai mimpi gigi bawah copot ini. Hal ini berkaitan dengan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi.

Seseorang yang mengalami mimpi gigi bawah copot akan merasa kesulitan dalam beberapa aspek dalam kehidupannya. Hal ini mulai dari soal pekerjaan, kesehatan, sampai ditinggal oleh orang yang disayang untuk selamanya.

Namun, seorang ahli mimpi bernama Theresa Chung mengungkapkan arti mimpi gigi copot sebenarnya adalah bentuk ketakutan si pemimpi. Beragam arti mimpi gigi bawah copot ini tentunya harus kamu tanggapi dengan sikap yang tepat.

Untuk itu, berikut Fimela.com telah merangkum 8 arti mimpi gigi bawah copot yang jarang diketahui. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Pertanda Dilanda Masalah Berat

Sedang dalam Pilihan yang Sulit

Arti mimpi gigi bawah copot yang pertama adalah bisa menandakan bahwa kamu sedang berada di posisi yang sulit untuk menentukan pilihan. Biasanya pilihan tersebut berkaitan dengan keputusan dalam hidup di masa depan.

Kehidupan yang tiba-tiba berubah drastis seperti berhadapan dengan lingkungan baru, mengganti pekerjaan, atau mulai melakukan sesuatu di luar comfort zone juga bisa memicu mimpi yang berkaitan dengan gigi copot ini.

Terkena Masalah Keuangan

Secara umum arti mimpi gigi bawah copot bisa menyiratkan adanya kendala yang menghambat seseorang dalam meraih sesuatu yang diinginkannya.

Ada pula yang menafsirkan mimpi ini menunjukkan pembayaran utang. Jadi arti mimpi gigi bawah copot berikutnya bisa saja mengungkapkan bahwa kamu sedang dalam masalah keuangan.

Mimpi gigi copot bisa menandakan bisnis atau pekerjaanmu kurang baik. Kamu akan mengalami kerugian secara drastis hingga bisa menyebabkan kamu mengalami kebangkrutan.

Merasa Bimbang

Mimpi gigi copot bagian bawah bisa menandakan bahwa kamu sedang berada dalam situasi yang sulit. Kamu sedang dihadapkan pada beberapa keputusan penting yang harus kamu pilih untuk menentukan masa depanmu. Biasanya situasi ini terjadi ketika kamu sedang berada di lingkungan baru, atau sedang melakukan sesuatu di luar zona nyamanmu.

Merasa Kurang Percaya Diri

Stres dan Tertekan

Salah satu arti mimpi gigi bawah copot adalah kamu sedang dalam keadaan stres dan tertekan. Hal ini berkaitan dengan ketika mengalami perubahan besar dalam hidupnya, sebagian orang merasa cemas dan khawatir. Kegelisahan ini bisa menimbulkan mimpi gigi copot di malam hari.

Gigi adalah simbol untuk kekuatan dan bertahan hidup sehingga mimpi ini juga dapat mengartikan bahwa kamu sedang merasa diabaikan, frustasi atau merasa tertekan dalam beberapa hal.

Jika kamu memimpikan gigimu hilang maka ini pertanda bahwa kamu harus lebih percaya diri.

Sedang Merasa Insecure

Rasa insecure terhadap diri kamu sendiri bisa terbawa hingga ke alam bawah sadar. Ternyata mimpi gigi copot dan kondisi kamu sedang insecure memang berkaitan.Gigi yang copot bisa menandakan kamu sedang kehilangan kekuatan dan rasa percaya diri, entah itu karena perubahan situasi, pekerjaan, atau kamu sedang kehilangan hal berharga dalam hidupmu.

Menerima Rasa Kecewa

Jika mimpi yang kamu alami adalah mimpi gigi copot bagian bawah namun kamu tidak merasakan sakit sama sekali, maka mimpi ini menandakan bahwa kamu sudah menerima rasa kecewa yang ada di hatimu. Mungkin ada sesuatu hal yang membuatmu kecewa, namun kamu sudah memaafkannya dan menerima hal itu.

Mendapat Musibah Duka

Kerabat Meninggal

Jika bermimpi seluruh giginya copot dan hilang dari pandangannya, bisa saja diartikan keluarganya akan meninggal terlebih dahulu sebelum dia.

Bisa juga pertanda meninggalnya kerabat yang sebaya. Gigi copot atau hilang selain menunjukkan kematian anggota keluarga juga bisa diartikan sebagai kepergian seseorang yang tidak akan pernah kembali.

Orang Terdekat Sakit

Arti mimpi gigi bawah copot juga erat dikaitkan dengan pertanda kematian orang-orang terdekat. Menurut penafsir mimpi, mimpi gigi copot bukan pertanda kematian tapi kesehatan.

Bila kamu bermimpi gigi copot di bagian atas, bisa jadi pertanda anggota keluargamu dan yang sebenarnya sedang sakit. Jika kamu cukup sering mimpi gigi copot, itu artinya kamu harus mulai memperhatikan kesehatan orang-orang tercinta di sekitarmu.

Saudara Mengalami Musibah

Mimpi yang kamu alami tak selalu menunjukkan pertanda dalam kehidupanmu. Bisa jadi mimpi ini justru memberikan pertanda mengenai saudaramu. Mimpi gigi copot bagian bawah menunjukkan pertanda kalau saudaramu sedang terkena musibah dan memerlukan pertolonganmu. Cobalah untuk menghubunginya dan menolongnya sesuai kemampuanmu.

Berhubungan dengan Kondisi Kesehatan

Kendala dalam Pekerjaan

Berdasarkan Primbon, mimpi gigi bawah copot sebelah kiri: jika Anda bermimpi gigi bagian bawah kiri yang copot, maka akan ada kendala. Khususnya kesulitan yang berkaitan soal pekerjaan.

Kondisi Kesehatan

Arti mimpi gigi bawah copot sebelah kanan menandakan kesusahan yang dialami adalah soal kesehatan dirimu sendiri. Bisa jadi mimpi gigi bawah copot adalah cara otak memberitahu bahwa kondisi kesehatan kamu sedang tidak baik-baik saja. Misalnya kamu sedang memiliki masalah pada gigi.

Kurangnya perhatian pada kesehatan diri juga menyebabkan buruknya kualitas tidur seseorang. Dan ini menyebabkan mimpi buruk seperti gigi yang rontok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading