Sukses

Lifestyle

Magnificent Government Office - Pemprov Jawa Barat: Memajukan Produk Lokal lewat Karya Kreatif Jawa Barat

Fimela.com, Jakarta Maju tidaknya sebuah daerah seringkali dipengaruhi oleh sistem pemerintahan di dalamnya, tidak terkecuali dalam menilai perkembangan usaha kreatif rakyat di daerah tersebut. Jawa Barat, jelas menjadi salah satu provinsi dengan perkembangan usaha kreatif yang mengalami pertumbuhan sangat pesat.

Hal ini tidak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah Jawa Barat yang bukan hanya berperan aktif sebagai pendukung kemajuan usaha rakyatnya, tapi juga sebagai wadah dan media publikasi karya mereka.

Mendukung dan mendorong UMKM Jawa Barat

Bersama Bank Indonesia, Pemprov Jawa Barat juga secara intensif mendorong masyarakat untuk mau mengembangkan usaha, mempermudah urusan perizinan dagang, mengenalkan mereka lewat berbagai macam platform jual-beli serta mengadakan banyak kelas serta pameran untuk mengenalkan produk.

Ada banyak sekali sektor usaha kreatif rakyat yang coba diangkat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan untuk mewadahi semua sektor UMKM atau usaha ekonomi produktif Binaan Bank Indonesia di daerah tersebut, dibuatlah event tahunan yang disebut dengan Karya Kreatif Jawa Barat. Acara ini menjadi suatu ajang penting dalam

Mulai dari usaha kuliner, fashion, barang kerajinan, kecantikan dan lain sebagainya. Dengan dukungan penuh serta dorongan dari pemerintah inilah produk-produk lokal Jawa Barat bukan hanya menjadi lebih dikenal, namun juga mampu mengangkat perekomonian rakyat.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading