Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Mudah Negative Thinking

Fimela.com, Jakarta Ada tipe orang yang berbeda-beda di dunia ini. Ada orang yang tahan banting secara mental sehingga tidak mudah depresi menjalani tekanan hidup, dan ada juga tipe orang yang rentan depresi. Berdasarkan kepribadian, ini sekian zodiak yang ternyata paling mudah berpikiran buruk atau negative thinking.

1. CANCER

Cancer sangat rentan berpikiran buruk karena ia selalu lebih cepat bereaksi dengan perasaan daripada logika. Mulai dari kebiasaan suka menganalisis sesuatu secara berlebihan hingga minder tak karuan, Cancer selalu bisa memikirkan dan mengkhawatirkan banyak hal. Cancer juga seringkali mendengarkan omongan orang lain ketimbang pendapatnya sendiri. Ketika sudah penuh kecemasan, Cancer akan rentan bingung dan menumpuk stres. Bahayanya, ia akan jadi lebih emosional dan punya pikiran buruk setiap waktu.

2. ARIES

Aries harus punya banyak kegiatan untuk menghabiskan energinya, jika tidak, ia justru bisa stres parah. Ketika energinya tidak tersalurkan dengan semestinya, Aries cenderung memendam dan menahan energi itu di dalam dirinya. Buruknya, energi itu akan diubah menjadi energi negatif dan destruktif terhadap dirinya sendiri. Ia akan sering kehilangan kepercayaan diri, berpikir berlebihan, negative self-talk dan lain sebagainya. Itulah mengapa Aries rentan depresi.

3. SAGITARIUS

Sagitarius akan rentan depresi ketika ia secara fisik dan mental terperangkap dalam suatu kondisi. Sagitarius juga mudah sekali merasa stres ketika harus menjalani rutinitas yang sama berulang kali. Ia merasa jalan di tempat dan tak tahu harus melakukan apa ketika kebosanan dan kepenatan memuncak di dalam hati dan pikirannya. Ketika stres sudah parah, Sagitarius cenderung berpikiran ia tak pantas untuk bahagia.

4. LIBRA

Libra sekilas mungkin terlihat sebagai orang yang seimbang, tapi itu semua karena ia berusaha keras untuk melakukannya. Menjaga keseimbangan hidup justru melelahkan dan tak mudah, apalagi ketika Libra harus bertahan dengan semua kekacauan hidup. Ia selalu mudah menahan emosi, memendam kekesalan dan mengatakan pada dirinya sendiri untuk bersabar dan semua akan baik-baik saja. Toxic positivity inilah yang kemudian membuat Libra tak bisa keluar dari kubangan emosi negatif yang ia pupuk sendiri.

5. PISCES

Pisces selalu mudah mengubah sesuatu yang baik menjadi pikiran yang buruk. Ia bukan hanya sangat perasa tapi juga mudah pesimis. Pisces juga sering memendam perasaan negatif yang berkepanjang karena ia berusaha disukai orang lain sehingga kurang bisa jujur pada diri sendiri. Pada akhirnya ia sering mengasihani diri sendiri dan merasa bersalah meskipun tidak sepenuhnya salah. Ia juga sulit merasa lega karena lebih sering mendahulukan kepentingan orang lain daripada kenyamanan dirinya sendiri.

Itu dia sekian zodiak yang paling mudah negative thinking. Kamu salah satunya, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading