Sukses

Lifestyle

Kabinet Kartini, Inspirasi Pahlawan dalam Desain Interior Modern

Fimela.com, Jakarta Kabinet Kartini adalah karya Ayu Joddy yang terinspirasi dari filosofi perjuangan sosok Kartini, yang menurutnya membawa harapan akan keadaan perempuan yang lebih baik. Kartini di benak Ayu Joddy adalah sosok yang memajukan perempuan Indonesia agar bisa bebas berpendapat, tanpa melupakan kodrat mereka sebagai perempuan.

Kabinet Kartini karya Ayu Joddy memiliki warna gelap dan bentuk yang kokoh, mencerminkan seorang perempuan Jawa yang kuat. Ciri khas perempuan Jawa dengan kain jarik dan kebaya sebagai aksesori bernuansa keemasan direpresentasikan dalam bentuk handle serupa matahari, yang juga dijadikan simbol pencerahan dan harapan.

Kabinet Kartini memiliki desain yang modern dan multifungsi. Kabinet ini dilengkapi dengan power socket untuk electric kettle atau coffee machine, dan bottle dan cutlery compartment di bagian pintu dan laci.

 

Forme X Ayu Joddy

Kabinet Kartini ini bisa diletakkan di ruang tamu untuk menyajikan kopi atau teh. Atau sebagai tempat penyimpanan koleksi kain tenun, batik, perhiasan, dan buku, sebagai penggambaran seorang perempuan yang dituntut untuk multiperan dan multitasking, seperti harapan Kartini untuk perempuan Indonesia.

Forme dengan antusias berkolaborasi bersama Ayu Joddy untuk mewujudkan ide brilian ini. Karena desain yang kompleks, awalnya Forme mengalami tantangan dalam proses mencari kesinambungan sumber daya alam antara motif pintu dengan motif handle, agar bisa menyatu sempurna.

Forme dan Ayu Joddy berharap dengan kehadiran Kabinet Kartini ini, semakin banyak orang semakin percaya diri memakai produk dan desainer lokal. Selamat Hari Pahlawan!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading