Sukses

Lifestyle

9 Anak Indonesia Mendapat Penghargaan Kompetisi Seni Rupa dari Republik Ceko

Fimela.com, Jakarta Kedutaan Besar Republik Ceko memberikan penghargaan kepada 9 anak Indonesia atas karya seni rupa luar biasa yang dilombakan pada “The 2021 Lidice children fine art competition” (15/11).

Dalam kompetisi tahunan ke-49 ini, tema yang diangkat ialah “ROBOT dan kecerdasan buatan”,  terdapat 11.215 yang telah mendaftar dari 72 negara dipertandingkan. Dari Indonesia, ada 192 pendaftar yang mengikuti kompetisi ini dan hanya sembilan siswa yang mendapat Honorable Mention.

Sembilan anak yang mendapat Honorable Mention ialah Joel Gunawan dari Sekolah Seni Rupa Ananda, Asyifa Putri Ghaisani Syifa dari SD Muhammadiyah GKB 2, Gresik, Muhammad Abdee Syahbani dari SMA Muhammadiyah 10 GKB, Gresik, Amalia Fairuz Agustine, dari SMP Muhammadiyah 12 GKB, Gresik, Tony Willson Jauza Mayesta L. dari UPT SMPN 16 Gresik, Eryn Evangeline dari Linda Art School, Jakarta, Laetitia Qatra dari Linda Art School Jakarta, Kennard Alvaro Hadinata dari Nirvana Visual School Surabaya, Raden Anggoro Weka Kajana Priya dari Surabaya.

Sembilan siswa berbakat Indonesia tersebut termasuk di antara 1.329 anak dari 72 negara yang menerima penghargaan pemenang dan karya-karyanya dipamerkan selama 7 bulan mulai 1 Juli 2021 hingga 31 Januari 2022 di Lidice, Republik Ceko.

Untuk mengapresiasi karya seni rupa yang luar biasa tersebut, Duta Besar Republik Ceko, Mr. Jaroslav Doleček secara pribadi menyerahkan honorable mention kepada masing-masing mereka yang didampingi oleh orangtua dan tutor di Ruang Pameran Kedutaan Besar Republik Ceko.

Latar belakang singkat tentang kompetisi tahunan anak-anak seni rupa Lidice:

Kompetisi ini diadakan pada tahun 1967 untuk memperingati anak-anak korban dari desa Lidice di Ceko, yang telah dibunuh oleh Nazi Jerman, serta anak-anak lain yang tewas dalam perang.

Meskipun awalnya bersifat nasional, pameran ini menjadi internasional pada tahun 1973 dan sejak itu menjadi terkenal di kalangan anak-anak dan guru tidak hanya di Republik Ceko tetapi secara harfiah di seluruh dunia.

#elevate women

What's On Fimela
Loading