Sukses

Lifestyle

14 Arti Mimpi Ketemu Orang Meninggal yang Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam kejadian yang bisa dialami dalam mimpi saat tidur. Terkadang kejadian dalam mimpi bisa membuat seseorang khawatir, senang, sedih dan ketakutan. Bahkan kejadian di mimpi itu terasa seperti kenyataan.

Mungkin sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur saja. Namun sebenarnya mimpi memiliki banyak arti, yang bisa dijadikan sebagai pertanda kehidupan di masa depan, seperti mimpi ketemu orang meninggal.

Mimpi ketemu orang meninggal bisa membuat pemimpi rindu akan orang yang dimimpikan itu, namun ada juga yang beranggapan kalau mimpi ini berarti pemimpi akan segera menyusul orang tersebut. Agar tidak penasaran dengan arti mimpi ketemu orang meninggal, yuk simak artikel berikut ini, dilansir dari Bola.com:

Arti Mimpi Ketemu Orang Meninggal

1. Mimpi Ketemu dan Memeluk Orang yang Sudah Meninggal

Kalau kamu mengalami mimpi ketemu orang yang meninggal, dan bisa memeluk orang tersebut, maka mimpi ini memiliki arti yang sangat baik. Mimpi menandakan, kalau segala impianmu akan terwujud dalam waktu dekat, dan kebahagiaan menghampirimu.

2. Mimpi Berbicara dengan Orang Tua yang Sudah Meninggal

Menurut agama Islam, jika mengalami mimpi ketemu orang meninggal, namun orang tersebut adalah orang tuamu, dan kamu berbicara dengan orang tuamu. Maka mimpi ini menunjukkan kalau orang yang sudah meninggal ingin berkomunikasi denganmu. Mimpi ini juga menggambarkan perasaan rindumu pada orang tua yang sudah meninggal.

3. Mimpi Bersalaman dengan Orang Tua yang Sudah Meninggal

Ketemu dengan orang tua yang sudah meninggal bisa membuatmu sangat senang, apalagi jika bisa bersalaman dengan orang tua, walaupun hanya dalam mimpi saja. Mimpi ini memiliki arti yang baik. Karena pemimpi akan segera mendapatkan sebuah anugerah dan rezeki yang berlimpah.

Arti Mimpi Ketemu Orang Meninggal

4. Mimpi Ketemu Orang Meninggal Terus Menerus

Akan ada perasaan takut dan khawatir, jika kamu mengalami mimpi ketemu orang meninggal terus menerus. Mimpi ini memiliki tanda yang bisa jadi sebuah peringatan, bahwa kamu harus segera mengunjungi makam tempat orang tersebut meninggal, bersihkan makamnya dan mendoakan mereka.

5. Mimpi Ketemu Ayah yang Sudah Meninggal

Saat mimpi ketemu ayah yang sudah meninggal, maka mimpi ini menandakan kalau kamu memiliki banyak masalah, dan sedang membutuhkan pertolongan orang lain. Sebaiknya ceritakan masalahmu kepada orang terdekat, agar kamu mendapatkan pertolongan dan perlindungan dari orang lain.

6. Mimpi Ketemu Ibu yang Sudah Meninggal

Berbeda dengan arti mimpi ketemu ayah yang sudah meningga. Mimpi ketemu ibu yang sudah meninggal menggambarkan tentang perasaan yang muncul dari alam bawah sadarmu, bahwa kamu sangat merindukan sosok ibu. Mimpi ini juga menunjukkan kalau kondisimu sedang sangat kesepian, sehingga memerlukan pertolongan dan teman hidup.

Arti Mimpi Ketemu Orang Meninggal

7. Mimpi Orang Meninggal

Secara umum, memimpikan orang meninggal memiliki arti kalau kamu sedang memendam sebuah perasaan terhadap orang tersebut. Kamu sangat ingin bertemu dengannya, karena masih ada hal yang belum selesai di dunia ini. Lebih baik doakan yang terbaik untuk orang tersebut.

8. Mimpi Ketemu dengan Orang yang Sudah Meninggal

Menurut Primbon Jawa, mimpi ketemu orang yang sudah meninggal, berarti kamu akan segera bertemu dengan orang yang bisa menolongmu, sehingga masalahmu cepat selesai dan usaha yang kamu lakukan berhasil.

9. Mimpi Menelpon Orang yang Sudah Meninggal

Sangat mustahil bisa menelpon orang yang sudah meninggal. Namun kejadian ini bisa dialami di dalam mimpi, dan memiliki arti bahwa rezeki akan segera datang dan kesuksesan ada di depan mata. Jangan lupa untuk tetap berdoa dan bersyukur jika sudah mendapatkan rezeki yang besar itu.

Arti Mimpi Ketemu Orang Meninggal

10. Ingin Didoakan 

Mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal juga bisa menandakan kalau beliau sebenarnya minta didoakan. Jika kamu mengalami mimpi ini, maka luangkanlah waktumu untuk mengunjungi makamnya dan mendoakan yang terbaik untuknya. Kamu juga bisa mendoakannya dari rumah saja jika belum bisa datang langsung ke makamnya.

11. Merasa Bersalah

Mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal berkaitan dengan rasa bersalah yang ada di dalam hatimu. Kamu merasa bersalah karena semasa hidupnya mungkin kamu jarang sekali meluangkan waktu untuk bertemu dan mengunjunginya. Atau mungkin kamu pernah berbuat salah hingga membuat hubungan kalian renggang. Sebaliknya berikanlah doa terbaik agar ia tenang di alam kubur dan kamu pun perlahan-lahan akan merasa ikhlas serta terbebas dari rasa bersalah.

12. Merasa Rindu

Mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal erat kaitannya dengan rasa rindu. Menurut kebanyakan orang, mimpi ini menandakan kalau kamu merindukan kehadiran nenekmu. Ditinggalkan oleh orang terdekat memang berat rasanya, apalagi jika ia meninggal secara mendadak. Kamu bisa mendoakan yang terbaik saja setiap kali kamu merasa rindu.

13. Pesan yang Belum Tersampaikan

Mimpi ini menunjukkan kalau kamu ingin menyampaikan suatu pesan kepadanya. Namun belum sempat keinginan ini terwujud, ia sudah pergi meninggalkanmu. Mungkin kepergiannya sangat mendadak atau kamu memang tidak mendapat kabar ketika ia pergi untuk selamanya.

14. Urusan yang Belum Selesai

Pernahkah kamu mengalami mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal kemudian kamu memeluknya? Tentu mimpi itu akan membuat kamu terharu. Namun mimpi ini punya arti tersendiri. Mimpi ini menandakan kalau ada urusanmu yang harus segera diselesaikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading