Sukses

Lifestyle

Akhir Tahun Makin Seru, Shopee Siap Gelar Festival Belanja Terbesar Shopee 12.12 Birthday Sale

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun tinggal menghitung hari. Apa saja yang sudah kamu siapkan untuk menyambut pergantian tahun yang sudah di depan mata nih? Biarpun masih di rumah aja, tapi ada banyak cara membuat momen akhir tahun makin seru. Misalnya saja dengan belanja sepuasnya lewat festival akhir tahun terbesar yang siap digelar dalam Shopee 12.12 Birthday Sale.

Antusiasme masyarakat terhadap berbagai kampanye yang Shopee hadirkan sejak awal tahun 2021 sangat tinggi, salah satunya melalui puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia yang berhasil mencatat peningkatan transaksi terhadap produk UMKM hingga lebih dari 8 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Kampanye di penghujung tahun merupakan bentuk apresiasi Shopee terhadap seluruh pengguna setia baik pembeli maupun penjual lokal serta mitra brand yang telah mendukung Shopee hingga dari awal hingga saat ini. Mulai dari 15 November hingga 12 Desember 2021, pengguna dapat menikmati berbagai hiburan menarik serta penawaran terbaik seperti Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak dan Pasti Diskon 50%.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan, “Tahun 2021 masih menjadi tahun yang penuh tantangan dan perubahan tetapi juga menjadi momentum untuk bangkit dan beradaptasi dengan cara baru. Sejak awal tahun, Shopee terus berupaya untuk memberikan semangat dan harapan dengan menghadirkan solusi yang dapat mempermudah pengguna maupun pelaku usaha untuk beradaptasi. Melalui ragam inisiatif, kami berupaya merangkul lebih banyak pelaku usaha lokal agar cerdas digital dan dapat mengembangkan bisnis serta memperkuat potensi produk lokal hingga pasar global bersama dengan Shopee. Di saat yang sama, fitur-fitur inovatif dan ragam kampanye setiap bulannya kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan sesuai dengan preferensi pengguna. Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale, kami tidak hanya merayakan pertambahan usia, tetapi juga kesuksesan yang telah dicapai tahun ini oleh mitra brand, pelaku usaha lokal serta seluruh pengguna.”

Shopee terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat, peluang baru bagi penjual dan mitra brand, serta pengalaman bersama yang lebih kuat bagi para konsumen, sebagai bagian dari visi yang lebih luas untuk mewujudkan ekosistem e-commerce bagi semua orang.

1. Rayakan Potensi Produk Lokal

Beberapa tahun terakhir, kehadiran produk lokal berkualitas menjadi semakin digemari yang juga disambut dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia dan di saat yang sama semakin banyak bisnis yang memutuskan untuk bergabung ke ranah digital bersama Shopee.Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini, Shopee bekerjasama dengan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) untuk memperkuat komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM guna menjangkau lebih banyak pelaku UMKM di berbagai daerah dan mendukung pemerataan literasi digital.

Produk olahan tangan yang dihadirkan oleh Binaan ASPPUK yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti tas rajut, kain tenun, aksesori dan camilan khas Indonesia, tidak hanya memiliki potensi yang kuat tetapi juga nilai budaya atau kultur lokal Indonesia. Sehingga untuk memperkuat potensi produk serta mendukung semangat untuk mengembangkan bisnis, Shopee bersama ASPPUK akan menghadirkan pendampingan dan pelatihan. Di mana materi yang diberikan meliputi konsep bisnis dan cara berjualan online di platform Shopee hingga bagaimana memanfaatkan fitur-fitur pendukung serta pengenalan program ekspor agar para binaan dapat memperkuat bisnisnya di ranah digital.

Emmy Astuti, Direktur Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) memaparkan, "Kami menyambut baik inisiatif kolaborasi dengan Shopee dalam rangka kemeriahan kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini. Tantangan utama yang dihadapi oleh dampingan kami yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Aceh, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya adalah minimnya literasi digital sehingga menghambat pengembangan bisnis usaha mikro. Padahal yang kami lihat, potensi dari produk olahan tangan yang dihasilkan sangat kuat, apalagi dengan nilai kultur lokal Indonesia yang melekat. Melalui kerjasama strategis ini, kami berharap Shopee dapat membuka peluang bagi para dampingan untuk mengembangkan bisnis mereka melalui pendampingan dan pelatihan keterampilan digital. Sehingga, tidak hanya menciptakan kemandirian dan kreativitas bisnis, para dampingan juga diharapkan dapat memanfaatkan fitur-fitur serta peluang yang dihadirkan oleh Shopee untuk memperluas jangkauan produk ke pasar yang lebih luas.”

Selain kolaborasi ini, Shopee juga telah menjalankan berbagai program dan inisiatif bagi para pelaku UMKM sebagai bagian penting dari keluarga besar Shopee. Beberapa di antaranya meliputi Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah hadir di Solo, Bandung, Semarang, Jakarta serta yang akan segera hadir di Jawa Timur. Dan Shopee Center, di mana kami menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM pedesaan di Jawa Barat (Bandung) dan Jawa Tengah (Semarang).

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi produk lokal unggulan, Shopee juga menghadirkan fitur Shopee Pilih Lokal untuk mendorong dukungan pembeli terhadap brand dan UMKM lokal melalui promosi dan diskon menarik dan menjadi wadah bagi para pelaku usaha lokal untuk meningkatkan eksposur dalam ranah digital.

2. Rayakan Akhir Tahun dengan Ragam Penawaran dan Hiburan Menarik untuk Pengguna

Dalam rangkaian kemeriahan ulang tahun Shopee yang ke-6 juga menjadi penutup tahun 2021, Shopee memberikan rangkaian penawaran terbaik setiap harinya, antara lain seperti:

  • Tanam ShopeePay 12M: Pengguna berkesempatan untuk memenangkan total hadiah ShopeePay 12 milyar rupiah dengan memainkan games Shopee Tanam sepanjang periode kampanye berlangsung.
  • Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak: Pengguna dapat menikmati pengiriman secara gratis lebih banyak selama berlangsungnya kampanye
  • Pasti Diskon 50%: Pengguna dapat memiliki akses lebih mudah untuk berbelanja koleksi produk pilihan dengan diskon mulai dari 50%
  • Kejutan Spesial untuk Pengguna: Pada hari puncak kampanye 12.12 Birthday Sale yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember, Shopee akan menampilkan hiburan yang lebih besar melalui Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show. Pengguna dapat menyaksikan penampilan spesial dari TOMORROW X TOGETHER dalam Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show yang akan ditayangkan secara langsung pada hari Minggu, 12 Desember jam 19.00 WIB melalui ShopeeLive, RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, MNC TV, RTV dan YouTube Shopee Indonesia.
  • Melengkapi kemeriahan tersebut, pada Shopee 12.12 Birthday Sale, Internasional Superstar, Jackie Chan akan kembali dengan iklan baru yang penuh aksi untuk menghibur dan mengajak pengguna dalam perayaan kampanye akhir tahun. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyaksikan Joe Taslim, Brand Ambassador Shopee Indonesia menampilkan gerakan Goyang Shopee yang terinspirasi dari gerakan-gerakan bela diri pada iklan Shopee 12.12 Birthday Sale.

 3. Apresiasi untuk Seluruh Ekosistem Shopee melalui Shopee Super Awards

Shopee Super Awards 2021 merupakan acara tahunan yang dihadirkan sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan kepada berbagai pihak dan figur yang telah mendukung dan menjadi penggerak ekonomi digital di Indonesia bersama Shopee. Pencapaian Shopee hingga saat ini tidak luput dari kolaborasi dan dukungan dari mitra brand, mitra penjual dan berbagai pihak. Shopee Super Awards 2021 hadir untuk mengapresiasi seluruh anggota ekosistem Shopee dengan total 29 kategori voting & non-voting. Untuk kategori voting, pengguna dapat berpartisipasi dan menyampaikan dukungan mulai hingga tanggal 30 November nanti.

Bisnis lokal merupakan bagian penting dari budaya lokal, dan seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan digitalisasi, Shopee berkomitmen untuk mendukung para pelaku usaha dan membantu mereka berkembang. Hal ini tercermin dari semakin banyaknya pelaku usaha lokal yang berkembang bersama Shopee serta membawa inspirasi bagi masyarakat. Tahun ini, Shopee Super Awards akan menghadirkan kategori nominasi terbaru khusus untuk UMKM dan Mitra Brand Lokal guna memberikan apresiasi serta semangat untuk terus berkembang dan memperkuat potensi pelaku usaha lokal.

Rusli Ikhwan, Founder of Roughneck 1991 mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale. Segala pencapaian yang telah Roughneck 1991 raih, seperti menjadi Top 5 Brand Terlaris Kategori Fashion pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale dan Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu dan berhasil menjangkau pasar penjualan Malaysia dan Singapura, tak luput dari dukungan Shopee yang tak hentinya memberikan semangat serta harapan bagi para pelaku bisnis lokal untuk dapat berkembang dan sukses bersama. Kami berharap Shopee dapat senantiasa menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif menarik lainnya untuk dapat menggerakkan roda perekonomian Indonesia bersama para pelaku bisnis lokal dan Roughneck 1991 bisa terus menjadi inspirasi bagi brand lokal lainnya untuk dapat bersaing di pasar global."

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 12.12 Birthday Sale, kunjungi https://shopee.co.id/12-12. Unduh Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading