Sukses

Lifestyle

Merasa Salah Jurusan Karena Pilihan Orangtua, Kisah Pria Ini Justru Bikin Haru

Fimela.com, Jakarta Terjebak di dalam jurusan kuliah yang salah tentu banyak dialami orang-orang. Rata-rata, banyak yang salah ambil jurusan karena perintah atau rekomendasi dari orangtua, sehingga di saat menjalani pendidikan, orang tersebut justru merasa tidak menyukainya.

Hal ini juga dialami oleh seorang pria yang baru saja mengungkapkan kisahnya di media sosial. Tapi siapa sangka, bermula dari salah jurusan kuliah, justru pria ini merasa bersyukur dan bahagia. Ia membagikan kisah tersebut dalam video TikTok @mwahidnrs. Dalam video tersebut, pria itu menerangkan bahwa saat kuliah, ia disuruh untuk mengambil jurusan PGSD oleh orangtuanya.

"Gue yang dulunya kuliah dipaksa ambil jurusan PGSD sama orangtua. Semakin hari semakin terasa kalo basic gue nggak cocok di jurusan ini," tulis akun TikTok @mwahidnrs dalam video, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (29/11/2021).

Namun, hal tersebut tak membuatnya menyerah atau memutuskan untuk mengulang ujian masuk perguruan tinggi tahun berikutnya. Pria ini justru bersabar dan terus menjalani kuliahnya dengan sungguh-sungguh.

 

Guru yang dicintai siswanya

Proses demi proses pun berhasil dilewatinya. Yang awalnya merasa salah jurusan, kini ia justru memetik hasil dari kesabarannya. Pria tersebut menjadi seorang guru yang dicintai para siswanya. Bahkan, saat peringatan Hari Guru kemarin, pria ini mendapat banyak kado dari murid-muridnya.

"Dan pada akhirnya gue masuk ke lingkungan yang penuh dengan pendidik dan anak-anak yang hebat," sambungnya.

Pria si pemilik akun juga mengungkapkan bahwa perlahan-lahan dirinya sangat nyaman berada di sekolah tersebut. Ia pun menyadari jika pilihan orangtua itu ada benarnya. Meski itu sebuah paksaan, tapi terlintas pula doa dan harapan para orangtua untuk anaknya. Dan pada akhirnya, ia pun menikmati profesinya saat ini.

Video yang berdurasi 43 detik itu sudah ditonton sebanyak 472 ribu kali. Warganet juga memberikan berbagai respons dalam kolom komentarnya. Banyak yang salut atas kesabarannya, dan tak sedikit pula yang ikut menceritakan sempat merasa salah jurusan.

Memetik banyak pujian

“Pahala jadi guru itu termasuk pahala jariyah, berbagi ilmu dengan orang-orang yang nantinya bisa dikenang dan bisa dibawa sampai akhirat,” tulis akun @ziz***08.

“Ngga jadi insecure ambil jurusan PGSD,” ungkap akun @dw***f.

“Gue juga dipaksa ambil jurusan PGSD sekarang baru semester 3 udah pusing nggak ngerti bikin RPP,” tulis akun @ab***rh.

“Itulah alasanku ingin menjadi guru,” ujar akun @naj***58.

“Jalanin aja, itu ladang pahala, berkahnya banyak, pencetak generasi bangsa,” tulis akun @fit***ye

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading