Sukses

Lifestyle

Masuk Tahap Penyesuaian, 5 Tips Hidup Sehat dan Nyaman Bersama COVID-19

Fimela.com, Jakarta Pemerintah terus mendorong terbentuknya tatanan kehidupan yang berdampingan dengan COVID-19. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dengan hadirnya aplikasi PeduliLindungi sebagai pedoman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Teknologi memang terbukti menjadi salah satu faktor yang memungkinkan masyarakat untuk menjalani kehidupan normal baru dan mendukung segala aktivitas dari rumah.

Meski new normal sudah dijalani masyarakat, tentu harus tetap waspada akan bahaya COVID-19 yang mungkin mengintai. Untuk itu di masa penyesuaian ini Berikut beberapa tips untuk bisa hidup dengan nyaman dan aman berdampingan dengan COVID-19.

1. Terapkan Protokol Kesehatan 5M COVID-19

Paling mendasar dan terbukti ampuh, pastikan kamu selalu menerapkan pedoman dan protokol kesehatan 5M, yang meliputi Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi saat harus keluar rumah. Berbagai tipe masker tersedia di sejumlah ecommerce, termasuk Lazada. Sehingga kamu bisa mudah memadumadankan masker dengan outfit of the day.

 

2. Pastikan stok kebutuhan esensial saat ini selalu tersedia

Saat ini, orang keren tidak hanya dilihat dari penampilannya saja, tapi juga dari tingkat kesiapannya memerangi COVID-19. Selain lebih memperhatikan asupan nutrisi dan rutinitas olahragamu. Kapanpun dan kemanapun kamu, jangan lupa selalu membawa cadangan masker dan hand sanitizer.

Merasa diri tidak fit? Lekas minum vitamin dan beristirahat cukup agar tubuh tidak menjadi rentan akan penyakit apapun. Kamu bisa belanja perlengkapan esensial ini melalui online di platform eCommerce pilihanmu kapanpun dan dari manapun.

3. Perbarui outfit-mu dengan yang trendi namun tetap nyaman

Tampil trendi kini bukan hanya sekedar menggunakan barang bermerek atau barang terbaru saja. Kenyamanan juga seharusnya menjadi faktor utama saat kamu memilih outfit. Mengganti high heels dengan sneakers atau flat shoes saat harus bepergian keluar bisa menjadi opsi yang mendukung mobilitasmu menjadi lebih fleksibel. Tali masker warna-warni juga pasti lebih menarik perhatian orang lain dibanding tas bermerek milikmu.

 

4. Miliki perangkat pendukung yang mendukung kebutuhan mobilitas

Jika memungkinkan, pastikan ponselmu bisa mengakomodir semua aplikasi yang dibutuhkan untuk mendukung tatanan hidup baru sekarang ini. Kini banyak sekali pilihan ponsel yang menawarkan fitur lengkap namun dengan harga lebih terjangkau. Dan jangan lupa, pastikan baterai ponselmu selalu dalam kondisi memadai. Bila perlu, tidak ada salahnya membawa power bank kemanapun kamu pergi.

5. Pastikan akses ke PeduliLindungi tanpa ribet

Fitur PeduliLindungi kini tersedia di banyak aplikasi e-commerce. Kamu bisa melakukan proses check-in dan check-out dari fasilitas publik yang sedang kamu kunjungi tanpa harus mengunduh aplikasi asli. Cukup buka aplikasi Lazada kamu, pilih logo PeduliLindungi yang ada di laman utama aplikasi, dan memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) kamu satu kali saja. Selanjutnya, kamu bisa langsung scan QR-Code dan lanjutkan aktifitasmu. Selain mudah, fitur PeduliLindungi di aplikasi Lazada juga terjaga keamanannya karena kami memastikan selalu mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk PeduliLindungi.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading