Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Menjadi Orang Berkepribadian Ambivert

Fimela.com, Jakarta Selama ini mungkin kamu tahu tentang kepribadian ekstrovert dan introvert. Dua pembagian kepribadian itu memang cenderung dominan, namun ternyata banyak orang menyadari dirinya esktrovert dan tapi juga introvert. Dari situlah istilah ambivert dimunculkan.

Menjadi ambivert ternyata memiliki banyak kelebihan. Dilansir dari Medium.com, ini sekian kelebihan berkepribadian ambivert.

1. Mudah beradaptasi

Seorang ambivert umumnya fleksibel. Ia mudah menyesuaikan diri dalam berbagai situasi dan kondisi, bahkan mudah berteman dengan siapa saja. Ia menikmati waktunya dikelilingi banyak orang namun juga nyaman ketika sendirian. Ia menyesuaikan energinya dengan keadaan yang sedang ia jalani. Ia bisa bersikap kalem dan tenang atau terbuka dan antusias, jika itu memang dibutuhkan.

2. Pendengar dan pembicara yang baik

Orang introvert cenderung tak banyak bicara dan ekstrovert suka sekali bicara. Ambivert mengadopsi keduanya, jadi ia mampu mendengarkan orang lain dengan baik tapi juga bisa menyampaikan pendapat dan pikirannya dengan mudah. Ia mengetahui pentingnya berbagi ide, bicara dan mendengarkan ia bagi secara adil ketika berinteraksi dengan orang.

3. Seimbang

Mereka yang berkepribadian ambivert umumnya memiliki proporsi kepribadian yang stabil. Ia tahu bagaimana caranya bersikap tanpa dinilai terlalu dominan atau pasif. Ia menjalani segala sesuatunya dengan tempo yang tidak terlalu cepat tapi juga tidak lamban. Ia bisa menikmati proses dan bersikap sabar di kala tertentu tapi juga bisa berpikir cepat dan aktif di waktu lainnya.

4. Bagus dalam berstrategi

Ambivert cenderung mengambil risiko yang lebih diperhitungkan, yang berarti ia bisa melihat potensi kegagalan dan bahaya dalam keputusan yang akan ia ambil. Ia dapat mengukur energinya dan menggunakannya untuk kegiatan yang lebih bijak atau menguntungkan. Ia tidak sembrono seperti ekstrovert juga tidak selalu berada di zona nyaman seperti introvert.

5. Dibutuhkan di banyak pekerjaan

Orang dengan kepribadian ambivert seringkali lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang memerlukan penyesuaian kepribadian. Kemungkinan besar ia tidak terlalu mendominasi tapi juga tidak terlalu pasif. Banyak pekerjaan butuh orang yang menakjubkan saat bekerja di dalam tim, tapi juga luar biasa saat bekerja sendirian.

Jadi jika kamu merasa berkepribadian ambivert, kelebihan itulah yang kamu miliki, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Ini 7 Ciri Kamu Punya Sifat Sombong
Artikel Selanjutnya
9 Rasa Es Krim yang Bisa Mengungkap Kepribadian