Sukses

Lifestyle

Menjajal Performa Mobil Sport yang Cocok untuk Road Trip Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Liburan dengan konsep road trip menjadi cukup tren di masa pandemi. Pandemi COVID-19 mendorong masyarakat untuk melakukan road trip saat liburan karena dirasa lebih aman, lebih nyaman, dan juga fleksibel.

Di sisi lain, liburan road trip tentu akan menghabiskan waktu di perjalanan, terlebih jika kondisi lalu lintas cukup padat. Dibutuhkan mobil dengan performa terbaik untuk bisa mengejar waktu sehingga liburan bisa lebih maksimal.

Mercedes-Benz baru-baru ini menghadirkan koleksi kendaraan dengan high performance. Adalah Mercedes-AMG yang hadir dengan lebih banyak pilihan kendaraan yang memiliki performa tinggi. Dua antaranya merupakan rakitan lokal di di PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Yakni new Mercedes-AMG A 35 4MATIC dan new Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC.

Fimela pun berkesempatan melakukan road trip bersama Mercedes-Benz menuju Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Dalam perjalanan menuju Yogyakarta, Fimela menumpangi new Mercedes-AMG A 35 4MATIC dan new Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC. Apa bedanya?

 

1. Mercedes-AMG A 35 4MATIC

Dari segi tampilan luar, Mercedes-AMG A 35 4MATIC memiliki penampilan yang cantik untuk sekelas sedan sport. Dikombinasikan dengan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi, mobil ini cukup lincah dengan mesin turbo empat silinder 2.0 liter, transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 7G, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4MATIC.

Untuk bisa mencapai kecepatan 100km/jam, Mercedes-AMG A 35 4MATIC hanya membutuhkan waktu 4,8 detik. Pada interior, A 35 4MATIC Sedan memiliki sistem multimedia MBUX baru menggabungkan struktur pengoperasian yang intuitif dengan desain yang sporty. MBUX menciptakan hubungan yang lebih erat antara kendaraan, pengemudi, dan penumpang.

Visual yang menarik menampilkan grafis 3D resolusi maksimum. Kamu juga memanfaatkan kontrol suara dengan berkata "Hey Mercedes" yang membantu kamu selama berkendara.

Bagi kamu yang sangat suka berkendara dengan cepat dan lincah, Mercedes-AMG A 35 4MATIC bisa menjadi pilihan. Tampilan sedan yang cantik tetap mampu mengikuti performa mesin dengan sangat lincah.

 

2. Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC

Dari sisi mesin, Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC memiliki banyak kemiripan dengan Mercedes-AMG A 35 4MATIC. Bisa dikatakan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC adalah Mercedes-AMG A 35 4MATIC dalam versi SUV yang lebih compact.

Meski memiliki body yang sedikit lebih besar, performa dari Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC cukup dinamis dengan kemampuan mencapai 100km/jam dalam waktu 5,2 detik. Sehingga ia tetap menampilkan performa yang lincah meski berbalut SUV.

Pada interior kendaraan, kamu akan menemukan suasana teknologi tinggi yang dilengkapi dengan tampilan digital. Sentuhan khas termasuk jok kursi dalam kulit buatan ARTICO/ DINAMICA microfibre berwarna hitam dengan jahitan atas yang kontras berwarna merah dan sabuk pengaman berwarna merah. Trim interior menggunakan serat karbon dan ventilasi udara berbentuk bulat berwarna merah memberikan sorotan.

Kini, banyak perempuan yang mulai melirik SUV sebagai pilihan kendaraan. Dengan desain SUV yang compact, Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC bisa menjadi pilihan untuk mencapai performa mobil yang maksimal namun tetap nyaman.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Nyaman Susuri Jalur Berliku Yogyakarta dengan Mercedes-Benz E Class Rakitan Lokal