Sukses

Lifestyle

Cara Menghindari Cedera dan Infeksi pada Tangan dengan Sarung Tangan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Tangan menjadi bagian tubuh yang selalu digunakan setiap saat. Entah itu untuk melakukan pekerjaan ringan maupun berat. Hal ini juga menyebabkan tangan menjadi lebih rentan terhadap cedera yang berupa luka ringan hingga luka parah.

Luka sekecil apapun akan menghambat aktivitas sehari-hari. Untuk itu, kamu harus memastikan keamanan untuk mencegah terjadinya cedera pada tangan. Salah satunya dengan menggunakan sarung tangan yang tepat.

Memakai sarung tangan yang tepat saat beraktivitas dapat melindungi tangan dari cedera yang bisa menyebabkan infeksi seperti luka, paparan bahan kimia berbahaya, atau sengatan listrik. Bahkan walaupun tidak melindungi sepenuhnya, setidaknya cedera yang terjadi tidak separah ketika tidak memakai sarung tangan.

Summitech Professional merupakan merek safety gloves ‘sarung tangan pengaman’ dengan premium quality yang diproduksi oleh Summirubber Malaysia Sbn. Bhd, anak perusahaan dari Sumitomo Rubber Industries Jepang, dan dikenal dengan teknologi terkininya di bidang rubber sejak tahun 1999.

 

Jenis sarung tangan yang tepat

“Pada tahun 2018, Sumirubber melebarkan sayapnya ke Indonesia dan bekerja sama dengan PT Tratas Megah Lestari (PT. TML) sebagai official partner untuk menjadi perwakilan principal Summitech Professional di Indonesia. Karena Summitech Professional merupakan brand yang berfokus pada keamanan konsumen, terutama perlindungan tangan, salah satu langkah awal yang sangat penting bagi kami adalah meningkatkan kesadaraan masyarakat untuk menggunakan sarung tangan di setiap aktivitas,” kata Kevin Aurelius Wijaya sebagai perwakilan Summitech Professional Indonesia.

Perusahaan ini menyediakan berbagai sarung tangan untuk semua aktivitas sehari-hari, mulai dari pekerjaan rumah tangga ringan, berat, bahkan pekerjaan lainnya yang berisiko tinggi. Tersedia sarung tangan Dish Gloves dan Household Gloves untuk pekerjaan berisiko rendah, serta sarung tangan High Risk Activity Gloves untuk pekerjaan berisiko tinggi.

Summitech Dish Gloves merupakan produk Food Grade dan terbagi menjadi 3 jenis, yaitu GI-U, GT-F, dan GD-F. Dengan standarisasi Food Grade, memastikan sarung tangan diproduksi layak digunakan untuk memproduksi perlengkapan makanan, sehingga sarung tangan ini terjamin aman untuk kegiatan pemrosesan makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

 

Fungsi yang beragam

Ada juga Summitech Household Gloves juga memiliki 3 jenis yang terdiri dari CN-F, CB-F, dan NP-F. Summitech Household Gloves cocok digunakan untuk pekerjaan rumah seperti mengepel lantai, mencuci pakaian, mencuci mobil, hingga mengecat rumah. Sarung tangan ini tidak mudah robek dan aman dari bahan kimia, serta anti bocor, bacterial and allergic.

Terakhir, ada Summitech High Risk Gloves yang merupakan produk sarung tangan yang cocok dipakai saat melakukan kegiatan yang menggunakan benda-benda tajam, misalnya renovasi rumah.

Ketiga jenis produk sarung tangan Summitech Professional tersebut memiliki fungsi dan ketebalan yang berbeda-beda, dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Produk Summitech Professional juga telah memenuhi standarisasi internasional dengan sertfikat CE (Conformite Europene), yang membuktikan bahwa produk sarung tangan ini sudah sesuai dengan standar Eropa.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading