Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan yang Dikagumi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, perjalanan hidup kadang tak semakin  mudah. Saat kita melihat kehidupan orang lain rasanya mereka semakin cepat melejit. Saat mulai membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, kita makin merasa rendah diri seakan kita menjadi orang yang paling malang. Padahal selalu ada cara untuk bisa  menjadi perempuan yang dikagumi banyak orang.

Ingin dikagumi banyak orang bukan berarti semata-mata kita menggantungkan kebahagiaan utama kita dari pujian orang lain. Melainkan sebagai salah satu bentuk motivasi untuk membuat kita senantiasa berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Berikut lima cara yang bisa dicoba bila ingin meningkatkan kualitas hidupmu dan bisa menebar lebih banyak untuk orang lain dan lingkungan sekitarmu.

1. Cintai Diri Sendiri

Hal penting pertama yang perlu dilakukan adalah cintai dan kagumi dirimu sendiri lebih dulu. Terima kekurangan dan kelebihan dirimu dengan seutuhnya. Dari sini, kamu jadi lebih mudah dalam memaksimalkan potensi yang kamu punya untuk bisa menghadirkan manfaat untuk sekitarmu. Serta, kamu bisa senantiasa memperbaiki kekurangan diri tanpa terus menyalahkan diri sendiri.

2. Buat Pencapaian atau Prestasi Terbaik

Dikagumi banyak orang bisa dibilang hanyalah sebuah bonus. Yang terpenting kamu bisa menjalani hidupmu dengan lebih nyaman dan lebih bermakkna. Buat pencapaian dan prestasi terbaikmu sebagai bentuk aktualisasi diri. Gunakan potensi, kemampuan, dan kelebihan yang kamu punya untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

3. Merawat Diri dengan Baik

Merawat diri ini bisa mencakup menjaga kebiasaan dan gaya hidup sehat. Menjaga kesehatan tubuh dan mental dengan baik akan memancarkan aura yang lebih positif dari dirimu. Sehingga orang-orang yang berada di dekatmu bisa ikut merasa nyaman dan tenang. Rawatlah diri sebagai salah satu bentuk syukur kamu hadir di dunia ini untuk menjadi pribadi yang bermanfaat.

4. Hadirkan Empati

Jangan hanya fokus pada kepentingan diri sendiri. Tetaplah bantu orang-orang di sekitarmu. Ulurkan tanganmu untuk membantu orang-orang yang sedang butuh bantuan. Akan tetapi, sebaiknya tidak diniatkan hanya untuk mencari perhatian, ya. Melainkan hadirkan niat baik untuk membantu atau meringankan kesulitan orang lain.

5. Tekuni Bidang yang Disukai

Apa pun bidang yang kamu sukai, coba tekuni. Misalnya, saat ini kamu memutuskan untuk menekuni bidang kewirausahaan karena kamu punya kemampuan dan kepercayaan diri untuk bisa sukses dengan pilihan ini. Menekuni pilihanmu akan membuatmu lebih berdaya, dan hal ini bisa membuat orang lain bisa merasa ikut senang dan bahagia saat berada di dekatmu.

Semoga ke depannya kita bisa senantiasa berproses jadi pribadi yang lebih baik, ya. Apa pun pilihan hidup yang kamu ambil semoga itu bisa menghadirkan makna terbaik dalam hidupmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading