Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Resolusi Tahun Baru 2022 yang Membuat Kualitas Hidupmu Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi tahun 2021 akan berakhir dan kita akan segera menyambut kedatangan tahun 2022. Membuat resolusi untuk tahun yang akan datang biasanya sudah dipersiapkan banyak orang, sehingga tidak hanya tahun saja yang berganti tetapi kita juga bsia menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Resolusi bisa berbentuk pencapaian yang ingin diwujudkan, cita-cita atau hal-hal yang ingin kita lakukan. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi resolusi tahun 2022 yang bisa membuat kualitas hidupmu jadi lebih baik.

1. Gaya hidup yang lebih baik dan sehat

Karena 2021 akan segera berakhir, maka tahun depan seharusnya kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Misalnya, kamu harus jadi orang yang lebih baik secara kesehatan fisik dan mental dari sebelumnya. Nah, ini bisa kamu usahakan dengan memilih gaya hidup yang sehat, mulailah dari hal-hal sederhana, misalnya makan teratur, istirahat yang cukup dan lebih banyak minum air putih.

2. Mengatur keuangan lebih baik

Jika di tahun ini tabungan kamu masih segitu-gitu saja, bahkan tak ada kemajuan finansial. Seharusnya, tahun depan kamu harus meningkatkan tabunganmu atau setidaknya mengatur keuangan dengan lebih baik lagi. Mulailah dengan hal kecil dari tidak boros, membeli barang jika yang barang lama rusak, buat goals tabungan dan sebagainya.

3. Lebih rajin membaca

Membaca buku tidak hanya membuat kita memiliki pengetahuan yang luas, namun juga mampu mengubah cara pandang kita dalam melihat dunia. Jika kamu tidak bisa mengabskan satu buku setiap bulan, setidaknya kamu membaca selembar setiap harinya. Jika sudah jadi kebiasaan, maka membaca akan lebih mudah dilakukan.

4. Melakukan kebaikan setiap hari

Percaya atau tidak, ternyata berbuat kebaikan bisa meningkatkan kebahagiaan kita. Karena berbuat baik bisa mengeluarkan hormon bahagia dalam tubuh, salah satunya adalah hormon oksitosin. Kamu bisa membuat target untuk melakukan kebaikan setiap harinya misalnya dengan hal sederhana, misalnya membantu orang lain, tersenyum pada orang lain atau menghindari kata-kata kasar.

5. Mengurangi media sosial

Menurut pakar psikologi, bermain media sosial terlalu sering bisa memicu stres, rasa iri bahkan membuatmu berperilaku boros. Jadi, puasa media sosial bisa membuatmu terhindar dari stres sehingga kesehatan mentalmu juga bisa terjaga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi resolusi di tahun 2022 yang bisa membuat kualitas hidupmu jadi lebih baik.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading