Sukses

Lifestyle

Warna Cat Rumah Ini Bakal Tren di 2022, Bikin Suasana Tenang dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Menuju pergantian tahun baru, kamu bisa menyambutnya dengan memberikan tampilan baru pada rumah supaya menjadi lebih segar dan nyaman. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikan warna cat rumah yang  baru.

Sebab, menurut Praktisi Kesehatan Holistik dan Self-Healing, Reza Gunawan, warna cat pada dinding rumah turut mempengaruhi suasana hati penghuninya. Oleh karena itu, pilihan warna cat rumah tak boleh sembarangan.

“Saat kita dikelilingi oleh warna yang tepat, pikiran dan suasana hati kita akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang, dan damai,” ujar Reza dalam virtual press conference Dulux, Colour of The Year 2022, Bright Skies, Kamis (9/12/2021).

Tren warna cat rumah terus berkembang mengikuti zaman. Setiap tahunnya, sederet perusahaan ternama memprediksi warna yang bakal jadi tren. Lantas, bagaimana dengan tren warna cat rumah di 2022? Lebih lanjut, berikut selengkapnya.

 

Prediksi Tren Warna Cat Rumah 2022

Arsitek Mande Austriono sekaligus Managing Director & Founder DFORM Studio mengatakan bahwa warna-warna yang segar dan lembut seperti bright skies atau biru langit akan dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi di tahun 2022 mendatang.

Hal ini dikarenakan oleh tren bekerja dari rumah yang membuat perubahan gaya hidup penghuni rumah yang cenderung memikirkan kenyamanan dalam ruangan.

“Warna-warna yang segar seperti bright skies dapat membantu para pemilik rumah untuk semakin maksimal dalam beraktivitas sehingga timbul ide-ide kreatif,” tutur Mande.

Dalam sisi kesehatan, Reza juga mengatakan warna biru langit dapat berdampak positif pada suasana hati penghuninya, termasuk dalam hal ketenangan dan kenyamanan.

“Karena warna biru biasanya identik dengan ketenangan, memicu respon relaksasi, sehingga menghadirkan inspirasi dan meningkatkan fokus serta produktivitas saat bekerja dari rumah,” kata Reza.

Rekomendasi Cat Rumah yang Jadi Tren 2022

Melihat hal tersebut, AkzoNobel melalui merek pelapis dekoratif terkemuka, Dulux, menghadirkan Colour of the Year 2022 dengan tema “Bright Skies – A Breath of Fresh Air” untuk memberikan inspirasi melalui nuansa cerah dan lembut dalam menyambut tahun 2022 dengan penuh optimis.

Hadir dalam empat palet warna yaitu Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon, Bright Skies dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer untuk menghidupkan kembali inspirasi sesuai fungsi pada setiap ruangan.

“Colour of the Year 2022, Bright Skies, menawarkan warna-warna segar dan lembut, dekat dengan alam, bisa diaplikasikan pada setiap ruangan, dan mengasah kreatifitas. Colour of the Year 2022 bisa diaplikasikan pada setiap ruangan seperti ruangan kerja, belajar, serta meditasi,” ungkap Heleen van Gent, Creative Director of AkzoNobel’s Global Aesthetic Center.

Dulux Colour of The Year dihadirkan setiap tahun untuk meyakinkan konsumen dalam menentukan warna dan desain melalui penyajian berbagai elemen yang dapat dipakai seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah fitur dari Dulux untuk menentukan pilihan warna mereka, termasuk solusi digital inovatif Dulux Visualizer serta konsultasi gratis dengan ahlinya melalui Dulux Preview Service.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading