Sukses

Lifestyle

5 Karakter Perempuan Mandiri yang Mudah Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Sosok perempuan yang mandiri umumnya punya aura yang menyenangkan. Sehingga bisa membuat orang-orang yang berada di dekatnya merasa nyaman. Kita pun bisa menjadi sosok mandiri yang menghadirkan kenyamanan untuk orang-orang di sekitar kita.

Umumnya, perempuan mandiri yang kehadirannya membuat banyak orang nyaman memiliki beberapa karakter yang menonjol. Siapa tahu kamu sebenarnya juga memiliki karakter-karakter ini hanya saja belum menyadarinya. Nah, kali ini yuk cari tahu lebih dalam lagi.

1. Perempuan yang Tidak Selalu Mementingkan Diri Sendiri

Saat kita bisa lebih peduli pada orang lain, ada kebahagiaan baru yang kita peroleh. Seseorang yang mandiri bukan berarti hanya mementingkan diri sendiri. Malah salah satu tanda kamu adalah sosok mandiri yang kuat adalah kamu memiliki kepedulian terhadap orang lain. Senantiasa melakukan yang terbaik untuk bantu meringankan orang lain sesuai kapasitasmu bisa menempa mentalmu jadi makin kuat juga.

2. Perempuan yang Melihat Sisi Baik Segala Sesuatu

Memang tidak semua hal yang kita dapati atau alami adalah hal yang sepenuhnya positif, tetapi kita selalu bisa mengupayakan untuk memiliki cara pandang positif agar lebih optimistis dalam menjalani hidup. Kemandirian bisa hadir saat kita bisa senantiasa menjaga pikiran positif. Kalau ada masalah dan merasa sedih, kamu menerima kesedihan yang ada tapi tidak terus berlarut dalam kesedihan itu. Justru kamu berupaya untuk melihat sisi baik dari segala sesuatu agar bisa melakukan yang terbaik saat berdiri di atas kaki sendiri.

3. Perempuan yang Bisa Mengontrol Emosi dengan Baik

Orang yang mampu mengontrol emosi dengan baik ditandai dengan pemahaman bahwa emosi itu tidak terbatas pada masalah yang saat itu dihadapinya. "Sebagai contoh, ketika seseorang marah pada bawahannya, ia menyadari bahwa kegusarannya tersebut merupakan kombinasi atas sebuah pengalaman yang dapat dibawa dari masa lalu, situasi saat ini, dan juga kondisi dirinya," tulis Yoon Hong Gyun, seorang dokter Kejiwaan dalam buku How to Respect Myself. Saat sudah bisa memiliki kontrol diri dan emosi yang baik, kemandirianmu bisa terbentuk makin kuat lagi.

4. Perempuan yang Mencukupi Kebutuhannya Sendiri

Sudah terbiasa hidup tanpa merepotkan orang lain. Karena menyadari tidak setiap saat bisa meminta dan mengharapkan bantuan orang lain, kamu berupaya untuk mencukupi kebutuhanmu secara mandiri. Kamu terbiasa mencukupi kebutuhanmu sendiri sehingga bisa menjalani hidup dengan tenang, dan dari sini kamu tidak menjadi beban bagi orang lain sehingga orang lain bisa nyaman saat berada di dekatmu.

5. Perempuan yang Pandai Mengatur Prioritas Hidup

Menjadi dewasa memang tak pernah mudah, tetapi kita selalu bisa melakukan upaya terbaik untuk membangun prioritas agar tidak kebingungan menghadapi situasi tak terduga dalam hidup. Mengurus diri sendiri dan berusaha mandiri awalnya tidak mudah. Ketika pertama kali terjun di dunia kerja misalnya, kita akan dihadapkan pada berbagai prioritas hidup yang baru untuk dipikirkan. Dari sini kita akan terdorong untuk membagi prioritas hidup dengan lebih baik agar hidup bisa dijalani dengan lebih bermakna.

Jadi, apakah kamu termasuk tipe perempuan dengan karakter-karakter seperti yang disebutkan di atas? Apa pun kepribadian atau karaktermu, jangan lelah untuk berproses jadi versi terbaik dirimu dari waktu ke waktu, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading