Sukses

Lifestyle

Doa agar Pintar dan Hati yang Membumi

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan atau kepintaran merupakan salah satu karunia dan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Dengan kecerdasan yang kita miliki, kita akan lebih mudah menyelesaikan masalah, menjadi orang yang bijaksana dan menjadi orang yang lebih sederhana dan terjaga dari sifat sombong.

Seperti kata pepetah, semakin berisi padi semakin merunduk, ini adakah gambaran orang pintar, semakin banyak ilmunya maka ia akan semakin membumi dan bersajaha. Kecerdasan bukan berarti hanya unggul dalam pengetahuan saja, tetapi juga pintar mengatur emosi dan spiritual juga termasuk kecerdasan.

Kecerdasan setiap orang tentunya berbeda-beda, misalnya ada yang ahli suatu bidang tapi biasa saja dalam bidang yang lain. Sebab itulah seharusnya kecerdasan yang kita miliki tidak menjadikan kita bersikap bangga pada diri sendiri, karena akan selalu ada orang yang lebih baik dan lebih pintar daripada kita.

Doa agar Pintar dan Hati yang Membumi

Namun, jika Sahabat Fimela ingin diberikan kecerdasan, tidak ada salahnya untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Agar senantiasa dikaruniai kecerdasan dan kepintaran, dianjurkan untuk membaca doa berikut ini.

“Allaahumma alhimnii rusydii waqinii syarri nafsii."

Artinya:

"Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku."

Demikianlah doa agar kita senantiasa diberikan kecerdasan dan kepintaran, semoga kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentunya juga dengan usaha agar semua ihtiar yang kita lakukan bisa maksimal dan mendapatkan berkah. Amin.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading