Sukses

Lifestyle

Hari Ibu Nasional: 5 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Bahagiakan Ibu Tercinta

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Melansir laman Wikipedia, tanggal tersebut diresmikan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Cara kita memaknai dan merayakan Hari Ibu mungkin tidak selalu sama, tetapi keinginan serta semangat untuk bisa jadi anak yang berbakti dan membahagiakan ibu tercinta pasti dimiliki oleh kita semua. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan ibu tercinta. Bahkan saat kita merasa belum bisa jadi anak yang membanggakan atau membalas semua cinta kasihnya, ada hal-hal sederhana yang masih bisa kita lakukan untuk membuat ibu tersenyum. Berikut ini lima cara yang bisa dicoba untuk membahagiakan sosok perempuan yang paling istimewa dalam hidup kita.

1. Meluangkan Waktu untuk Saling Berbagi Cerita

Menghabiskan waktu bersama ibu bisa menjadi momen yang indah. Saling berbagi cerita bisa menjadi cara untuk lebih dekat dengan ibu sekaligus membangun ikatan cinta dan kasih sayang yang lebih kuat bersamanya. Seringkali  yang diinginkan seorang ibu bukanlah harta benda, melainkan perhatian dari buah hatinya tercinta.

 

2. Memberi Kado Spesial

Setahun sekali, tak ada salahnya untuk memberikan sebuah kado. Tak harus kado mahal. Seorang ibu pasti akan senang menerima kado dari anaknya. Sebuah kado bisa menjadi salah satu bentuk perhatian dan bukti cinta. Bukan mahalnya sebuah kado, tapi perhatian yang dicurahkan dalam sebentuk kado bisa membuat seorang ibu merasa dicintai dan dihargai.

3. Mengajak Jalan-Jalan

Seorang ibu bisa sangat sibuk dalam kesehariannya. Saking sibuknya mengurus segala sesuatu, seringkali ia lupa meluangkan waktu untuk beristirahat. Maka di sini kita bisa membantu ibu untuk bisa mendapatkan waktu untuk melepas penat sejenak. Bisa dengan mengajaknya jalan-jalan atau sekadar pergi menemaninya berbelanja membeli sesuatu yang diinginkannya.

4. Membebaskannya dari Berbagai Kesibukan

Sebagai contoh, jika ibumu seorang ibu rumah tangga, kamu bisa coba untuk membebaskannya dari berbagai macam pekerjaan rumah tangga. Setidaknya dalam sehari, kamu memanjakannya. Mencoba membuatkan masakan kesukaannya, mengambil alih semua kesibukannya, dan memberinya waktu untuk beristirahat penuh. Punya waktu istirahat bisa menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu.

5. Mencoba Hal Baru Bersama-sama

Mencoba hal  baru untuk pertama kalinya bersama ibu. Pengalaman dan kenangan yang didapatkan akan menjadi hal yang sangat berkesan. Mungkin bisa mencoba mencicipi menu baru di restoran yang belum pernah dikunjungi, menghabiskan waktu seharian di luar rumah untuk window shopping, atau membuat karya bersama di rumah bisa menjadi beberapa hal  yang bisa dicoba. Melakukan hal baru bersama ibu akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, cara apa lagi yang bisa dicoba untuk membahagiakan ibu tercinta? Tak lupa senantiasa kita doakan ibu kita untuk senantiasa bahagia dan mendapatkan hidup yang mulia, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading