Sukses

Lifestyle

Tips Mengubah Dapur Kecil Jadi Lebih Estetik dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Meskipun letaknya di belakang, tapi dapur juga menjadi unsur penting untuk membuat sebuah rumah terlihat cantik dan Instagenic. Bagi yang sering melihat postingan atau artikel home décor, dapur yang terlihat rapi dengan nuansa serba putih pasti jadi impian banget.

Tapi, gimana kalau kenyataannya yang kamu miliki di rumah hanyalah sebuah dapur kecil? Eits, jangan sedih dulu karena dapur kecil juga bisa terlihat estetik dan cantik jika mampu melakukan penataan yang tepat. Intip dulu tipsnya, yuk!

Gunakan Perabotan Bernuansa Putih

Masih menggunakan botol air mineral bekas untuk menyimpan sabun atau bahan-bahan dapur lainnya? Jelas saja dapur kecilmu nggak terlihat estetik. Kalau ingin mempercantik dapur, rules pertama yang wajib dilakukan adalah gunakan perabotan yang seragam. Misalnya saja menggunakan botol, tempat bumbu, dan wadah lain bernuansa putih yang pastinya bakal terlihat lebih cantik.

Perabotan dan dinding yang didominasi warna putih juga akan memberikan efek dapur yang terkesan lebih luas. Selain itu, kombinasi dengan warna monokrom akan membuat dapurmu terlihat elegan.

Rak Piring Menempel di Dinding

Punya dapur kecil, memang wajib pintar-pintar dalam memanfaatkan space yang ada. Salah satunya bisa kamu lakukan dengan mengatur penggunaan rak piring. Punya ukuran yang nggak bisa dibilang kecil, rak piring juga bisa membuat dapur terlihat lebih penuh.

Solusinya, kamu bisa menggunakan rak piring yang menempel di dinding. Lakukan hal yang sama untuk rak yang menjadi penyimpanan bumbu dapur atau bahan makanan lainnya. Dengan begitu, dapur mungil akan terlihat lebih rapi.

Gantung Peralatan Memasak yang Dimiliki

Punya banyak peralatan masak tapi bingung diletakkan di mana? Mau nambah lemari, tapi kok rasanya malah bikin space di dapur jadi lebih sempit ya? Biar nggak galau berkepanjangan, solusi yang sama juga bisa diterapkan pada peralatan masak yang dimiliki. Gantung saja di sekitar dinding dapur!

Nggak perlu bingung lagi harus beli lemari atau lemari mau diletakkan di mana. Dengan menggantung peralatan masak yang ada, kamu bisa lebih menghemat ruang penyimpanan yang ada.

Atur Pencahayaan yang Baik di Dapur

Ini dia nih salah satu aspek penting untuk membuat dapur lebih terlihat estetik. Dengan mengatur pencahayaan, dapur bisa terlihat lebih luas dan cantik. Jadi, nggak ada salahnya mempertimbangkan untuk membuat jendela tambahan di dapur agar cahaya alami bisa masuk, dapur pun terlihat lebih menyenangkan.

Maksimalkan dengan Meja Serbaguna

Apa sih yang dimaksud meja serbaguna? Jadi, tempatkan sebuah meja di dapur yang bisa digunakan sebagai tempat menyiapkan bahan makanan, memanfaatkan spacenya untuk menyimpan bahan-bahan masakan, sampai menyajikan makanan.

Bisa juga tambahkan kursi cantik untuk membuatnya jadi meja makan. Dengan menambahkan aspek yang satu ini, kamu bisa menampilkan dapur minimalis yang cantik, nggak kalah seperti yang ada di media sosial.

Ternyata, memiliki dapur kecil yang tetap terlihat cantik dan estetik bukan hal yang sulit dilakukan. Kuncinya adalah dengan memahami tips dan trik penataan dapur agar ruangan tetap terlihat lapang dan menarik. Yuk, saatnya terapkan di dapur sendiri biar nggak kalah dari dapur-dapur lain yang bertebaran di media sosial!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading