Sukses

Lifestyle

Tips Merawat Sikat Gigi, Ternyata Harus Diganti Setiap 3 Bulan

Fimela.com, Jakarta Gigi harus disikat dua kali dalam sehari. Tapi tidak peduli seberapa rajin kamu menyikat gigi, kebersihan sikat gigi juga penting.

Jadi, seberapa sering sikat gigi harus diganti? Para pakar sepakat bahwa sikat gigi harus diganti minimal setiap 3 bulan.

Namun, kamu disarankan untuk membeli sikat gigi baru lebih cepat dalam keadaan tertentu. Seperti jika kamu mendapati sikatnya sudah melebar, karena bakteri dan virus bisa terus berkembang biak di antara sikat-sikat tersebut, seperti dilansir dari purewow.com.

Menyimpan sikat gigi terlalu lama bisa berisiko kamu menstransfer bakteri berbahaya. Sedangkan sikat melebar yang didiamkan berisiko merusak gusi.

 

Tips merawat sikat gigi yang tak kalah penting dengan merawat gigi itu sendiri

Dalam skenario kasus terburuk, sikat yang telah melebar bisa menyebabkan kerusakan cukup para pada gusi, sehingga akar menjadi terbuka, menyebabkan sensitivitas gigi, di antara masalah gigi lainnya. Perlu dicatat juga bahwa sikat yang melebar tidak terlalu efektif menghilangkan plak gigi.

Selain mengganti sikat gigi secara teratur, ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri, yaitu menjaga sikat gigi tetap terbuka, sehingga mengering. Sudahkah kamu melakukan hal yang tepat untuk merawat sikat gigi?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading