Sukses

Lifestyle

7 Alasan Mengapa Seseorang Ingin Resign dari Pekerjaannya

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk resign dan memilih untuk mencari pekerjaan baru. Alasan untuk keputusan ini dapat bervariasi tergantung pada tempat kerja dan kehidupan pribadimu.

Berhenti di tempat kerja nggak selalu karena budaya dan lingkungan kerja nggak nyaman. Mungkin saja mereka resign karena mengejar karier yang lebih tinggi dan lainnya. Dan berikut ini adalah beberapa alasan paling umum mengapa seseorang memilih resign dari tempat kerja.

1. Membutuhkan Lebih Banyak Tantangan

Setelah lama bekerja di suatu bidang pekerjaan, mungkin kamu meras abosan dan ingin mencoba tantangan baru. Kamu mulai tertarik untuk mengenal banyak pekerjaan dan tanggung jawab terhadap pekerjaan baru. Kamu merasa siap untuk menerima lebih banyak tantangan. Ini adalah bagian dari pertumbuhan karier terutama ketika kamu tertarik untuk mempelajari keterampilan baru.

2. Mencari Gaji yang Lebih Tinggi

Ketika kamu merasa bahwa kamu dibayar rendah untuk pekerjaan yang kamu lakukan, mungkin inilah saatnya untuk pindah ke pekerjaan baru. Demikian juga, kamu mungkin siap untuk menerima lebih banyak tanggung jawab dan dengan itu akan lebih banyak gaji yang kamu terima. Ketika gaya hidup berubah atau keluargamu tumbuh, kamu mungkin memutuskan bahwa kamu perlu menghasilkan lebih banyak uang untuk membayar biaya hidupmu.

3. Merasa Tidak Bersemangat

Apa yang dimulai sebagai peluang yang menarik pada akhirnya dapat membuatmu merasa tidak terinspirasi dari waktu ke waktu. Menemukan pekerjaan baru adalah cara yang bagus untuk merasa bergairah tentang pekerjaanmu. Kamu membutuhkan perusahaan yang dapat memberikan nilai dan misi yang mungkin sama denganmu.

4. Ingin Merasa Dihargai

Merasa tergantikan di pekerjaanmu saat ini, mungkin membuatmu ingin mencari posisi di mana usahamu lebih dihargai. Senang rasanya mengetahui pekerjaamu  dianggap penting dan berdampak pada kesuksesan perusahaan.

5. Mencari Hubungan yang Lebih Baik

Ketika kamu memasuki kariermu, kamu mungkin menemukan bahwa dirimu bergaul dengan beberapa orang lebih baik daripada yang lain. Ini adalah hal yang normal dari bekerja di bisnis apa pun, meskipun menemukan pekerjaan baru dapat memberimu kesempatan untuk membangun hubungan yang lebih sehat. Jika kamu merasa membutuhkan manajer atau penyelia yang lebih suportif, mungkin inilah saatnya untuk mencari perusahaan yang lebih menghargai hubungan karyawan-manajer.

6. Membutuhkan Lebih Banyak Umpan Balik

Terus-menerus merasa tidak yakin tentang bagaimana manajermu memandang kemajuan dan upayamu adalah alasan umum untuk mencari pekerjaan baru. Bagian integral dari meningkatkan kinerjamu adalah mendapatkan umpan balik secara teratur dari atasan. Temukan pekerjaan di mana mereka memiliki ulasan kinerja yang lebih baik.

7. Menginginkan Lingkungan Kerja yang Berbeda

Setiap perusahaan memiliki lingkungan kerja yang berbeda-beda. Ini bisa berupa struktur tempat kerja yang sebenarnya, seperti kantor tertutup, tata ruang terbuka, atau bilik. Bisa juga mengacu pada budaya perusahaan, apakah lebih santai, sosial atau profesional. Kamu mungkin menginginkan pekerjaan yang menawarkan lingkungan kerja yang membuatmu merasa nyaman untuk bekerja.

Nah, itu tadi adalah beberapa alasan mengapa seseorang bisa resign dari tempat kerja mereka. Tidak selalu tentang lingkungan kerja yang toxic, ada beberapa alasan lain yang membuat seseorang ingin resign. Seperti apa nih pengalaman Sahabat Fimela saat resign dari tempat kerja?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading