Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Memasak Bersama Keluarga untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Masih bingung liburan akhir tahun nanti mau ngapain? Kalau sahabat fimela tidak ingin berpergian keluar rumah, kamu bisa mengisi waktu liburan akhir tahun dengan mengajak keluarga masak bersama. Supaya momen bersama keluarga lebih terasa istimewa di penghujung tahun. Selain itu, memasak bersama ini juga dapat mempererat hubungan sesama anggota keluarga agar keluarga kamu jadi lebih harmonis. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memasak bareng keluarga.

1. Memilih menu baru yang belum pernah dicoba

Dalam pemilihan menu makanan, bisa kamu jadikan ajang diskusi yang menyenangkan bersama keluarga kamu. Cobalah untuk bersikap terbuka dengan mendengarkan saran dan pilihan dari anggota keluarga lain. Hal itu dapat memicu interaksi antar anggota keluarga jadi lebih seru lho!

2. Belanja bersama

Setelah sahabat fimela dan keluarga sudah memutuskan ingin memasak makanan apa, sahabat fimela bisa ajak anggota keluarga untuk belanja bersama. Momen ini bisa menjadi ajang untuk melakukan rekreasi singkat lho! Kamu dan keluarga bisa banget nih, mencoba berbelanja di pasar tradisional yang sebelumnya belum pernah dikunjungi bersama.

3. Berbagi tugas

Selanjutnya jika sudah selesai membeli bahan-bahan masakan bersama, kamu dan keluarga bisa langsung memulai memasak. Tetapi, sebelumnya kamu bisa berbagi tugas dengan anggota keluargamu yang lain lho! Kamu bisa membaginya dengan pekerjaan yang beda-beda. Hal itu bisa membuat kamu dan keluarga saling membantu satu sama lain dan dapat juga meningkatkan kekompakan.

Itu dia manfaat memasak bareng keluarga yang bisa kamu jadikan kegiatan untuk mengisi liburan akhir tahun. Jangan lupa ajak anggota keluargamu memasak bersama ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading