Sukses

Lifestyle

Jangan Salah, Berikut Perbedaan Pintar dan Cerdas

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengira jika tidak ada perbedaan antara pintar dan cerdas, karena keduanya merupakan sifat yang baik untuk seseorang. Mampu menjadi seseorang berprestasi.

Namun, sebenarnya ada beberapa perbedaan antara pintar dan cerdas. Agar tidak salah mengartikannya lagi, berikut ini penjelasannya, melansir berbagai sumber.

Untuk pintar, dapat diterapkan pada kesimpulan yang dipelajari, seperti membuat bisnis atau keputusan emosional. Pintar adalah status yang diperoleh. Ketika kita belajar dan belajar, kita menjadi lebih pintar dalam materi pelajaran.

Pintar juga merupakan status yang diperoleh seseorang. Bahkan pintar dapat digunakan untuk menggambarkan penampilan.

Orang pintar juga akan mengandalkan pengetahuan yang pernah ia pelajari. Orang pintar bisa menjawab sesuai dengan apa yang dipelajarinya, maka tak heran jika orang pintar akan berprestasi di bidang akademik.

Orang pintar juga lebih teratur, mengikuti arahan apa yang dipelajarinya. Menjadi pintar membutuhkan proses untuk memahami suatu hal terlebih dahulu dengan jangka waktu tertentu karena harus melalui pembelajaran.

Cerdas

Di sisi lain, cerdas adalah sesuatu yang bisa didapatkan sejak seseorang dilahirkan. IQ adalah ukuran kecerdasan seseorang, dan tidak berubah karena itu adalah ukuran kemampuan untuk belajar.  

Ini dapat berlaku untuk istilah yang sering kita kaitkan dengan kecerdasan, seperti matematika, atau dapat diterapkan pada kemampuan untuk mempelajari negosiasi masalah emosional. Kecerdasan digunakan sebagai tingkat kecerdasan terukur yang lebih tinggi.

Kecerdasan berhubungan langsung dengan tingkat pengetahuan canggih diri sendiri.

Biasanya orang cerdas akan menyelesaikan suatu masalah dengan logikanya. Bahkan dapat mengusai banyak bidang karena lebih kreatif dibanding pintar.

Orang cerdas juga akan lebih memberi solusi tercepat untuk menyelesaikan suatu masalah. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading