Sukses

Lifestyle

Cerita Perjuangan Ayah Down Syndrome Besarkan Anaknya Hingga Jadi Dokter

Fimela.com, Jakarta Orang dengan down syndrome kerap diremehkan oleh masyarakat karena dianggap tidak mampu hidup mandiri. Bahkan mereka dinilai tidak dapat memiliki keturunan.

Namun Jad Issa membuktikan bahwa anggapan orang itu salah. Pria dengan down syndrome ini tidak hanya dikarunai anak, melainkan bisa membesarkannya hingga menjadi seorang dokter.

Keluarga asal Suriah ini menyebut dia diperlakukan seperti anak pada umumnya yang dimanjakan oleh kedua orangtua mereka. Putra Jad, Sader, bercerita bahwa ia sangat dicintai oleh orangtuanya. Ia bisa menghabiskan waktu bersama ayahnya dengan bergulat, gulat jempol, dan bermain game lainnya.

Sebagai orangtua, Jad memiliki impian besar untuk anaknya. Ia yang dulunya bekerja bekerja di pabrik gandum, mulai menabung mati-matiannya agar anaknya bisa kuliah.

 

Kerja keras demi masa depan sang anak

Jad melakukan segala cara untuk menghidupi keluarganya. Kerja keras dan komitmen sebagai ayah untuk memberikan masa depan terbaik sehingga menginspirasi Sader untuk belajar dengan baik hingga akhirnya bisa menjadi seorang dokter.

"Saya pikir saya akan kurang bersemangat tentang kehidupan dan jauh lebih tidak bersemangat dengan apa yang saya lakukan jika saya tidak memiliki ayah istimewa saya," kata Sader dalam keterangan fotonya.

Kini, Sader adalah seorang dokter gigi yang salah satu karir terbaik dan bergaji tinggi di Suriah. Dengan bangga, Jad akan memperkenalkan sang anak sebagai seorang dokter kepada semua orang.

 

Selalu harmonis sebagai keluarga

Sader pun bercerita kehidupan cinta kedua orangnya selalu hangat. Mereka memahami kebutuhan satu sama lain dengan sempurna. Bahkan mereka banyak menghabiskan waktu untuk berjalan bersama atau mengobrol selama berjam-jam.

Sader tidak pernah malu memiliki ayah dengan Down Syndrome. Prestasi yang ia raih saat ini tidak terlepas dari peran kedua orangtua yang spesial namun tetap bekerja keras demi masa depannya.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Aksi Memukau Anak-anak Down Syndrome Melenggang di Atas Catwalk
Artikel Selanjutnya
Kenali Kondisi Down Syndrome Pada Anak Sejak Dini, Serta Tips Mengasuh dan Mendampinginya dari Dr. Ajeng Indriastari