Sukses

Lifestyle

11 Resolusi Tahun Baru yang Realistis untuk Hidup Lebih Sehat dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Buatlah daftar resolusi tahun baru yang mudah, dapat dicapai, dan bisa membantu kita membuat perubahan gaya hidup yang lebih baik setiap harinya. Memulai tahun 2022 dengan tubuh sehat dan pikiran yang lebih kaya dengan beberapa resolusi di bawah ini.

Tahun ini, saatnya mengutamakan diri sendiri, terutama soal kesehatan dan kebahagiaan. Melansir dari goodhousekeeping berikut resolusi realistis yang bisa kita lakukan untuk "new year, new you";

1. Membuat anggaran yang lebih baik

Jika ada satu resolusi tahun baru yang paling membantu kita dalam jangka panjang adalah berjanji untuk menghemat lebih banyak uang. Buat garis besar anggaran yang sesuai dan buat rencana bagaimana kamu akan menjalaninya. Aplikasi seperti Mint and You Need a Budget (YNAB) dapat membantu kita melakukan hal ini dengan mudah.

 

2. Masak sesuatu yang baru setiap minggu

Semua orang ingin makan lebih sehat di tahun baru, tetapi kita juga harus mencoba makanan yang lebih beragam. Bagaimanapun, keragaman adalah bumbu kehidupan.

Tahun ini, pilihlah resep makan malam mudah yang belum pernah kamu coba sebelumnya setidaknya seminggu sekali.

 

3. Baca lebih banyak buku

Untuk memilih buku apa yang akan kamu baca dan selesaikan sebelum tahun ini berakhir? Cobalah bergabung dengan klub buku yang akan membantu kamu memulainya dan mengakhiri bersama-sama dengan rekan dan teman.

 

4. Buat jadwal bersih-bersih

Membuat daftar pembersihan serta daftar periksa yang dicetak membuat kita dapat mengecek dan menjaga rumah tetap rapi. Sebab tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam pada akhir pekan karena sudah dikerjakan secara harian.

 

5. Mengurangi alkohol

Pastinya kamu sudah tahu jika tidak perlu minum untuk bersenang-senang. Jadi, mengapa tidak menjadikan tahun ini untuk memulai mengurangi minum?

Bonusnya adalah dapat meningkatkan suasana hati, tidur, kulit, dan sistem kekebalan. Plus membantu kita menghemat uang.

 

6. Buat makan siang yang lebih sehat

Berburu resep makan siang yang sehat dan lezat yang mudah dicari di internet. Membeli panci atau alat masak baru bisa membuat kita semangat untuk menyiapkan makanan bergizi dan nikmat.

 

7. Perencanaan persiapan makanan mingguan dengan daftar belanjaan

Menghabiskan lebih banyak waktu di dapur tidak selalu mudah, tetapi menyiapkan makanan dapat menghemat waktu dan uang kita selama seminggu. Merevolusi sesi persiapan makan pada hari minggu bisa mencegah pemborosan makanan.

 

8. Berhenti merokok

Rokok sangat berbahaya bagi kesehatan terutama paru-paru (termasuk vape). Ada banyak sumber daya yang membantu kamu bisa berhenti merokok jika membutuhkan bantuan.

 

9. Bergabung dengan klub

Memulai hobi baru adalah salah satu hal menarik, tapi berhabung dengan klub akan membantu kamu bertemu orang baru. Seperti situs Meetup yang dapat membantu kamu menemukan sekelompok orang dengan minat yang sama atau bisa juga membantu kita menguasai keahlian baru.

10. Makan sayur secara teratur

 

Sayuran kaya serat penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah yang kuat. Diet jantung sehat menekankan pada produksi, diimbangi dengan biji-bijian kaya serat, ikan, kacang-kacangan, polong-polongan, dan protein tanpa lemak.

11. Prioritaskan pemeriksaan sesuai usia

Buat janji setahun sekali untuk memeriksakan diri, bisa bertanya pada penyedia perawatan pemeriksaan mana yang dibutuhkan sesuai usia. Begitu juga dengan pemeriksaan rutin gigi yang sering terlupa.

#ElevateWomen 

What's On Fimela
Loading