Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu ke Cappadocia, 6 Tempat Wisata di Indonesia yang Punya Wahana Balon Udara

Fimela.com, Jakarta Cappadocia menjadi perbincangan warganet lewat drama serial Layangan Putus. Nama Cappadocia jadi begitu membekas di hati masyarakat Indonesia yang menyaksikan drama serial tersebut.

Cappadocia sendiri cukup terkenal dengan wisata balon udara. Jika berkesempatan pergi ke sana, wisata balon udara menjadi hal yang wajib dilakukan.

Untuk bisa menikmati wisata balon udara, sebenarnya tidak perlu jauh-jauh pergi di Cappadocia. Di Indonesia, ada beberapa lokasi wisata yang menyediakan wisata balon udara. Seperti di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hingga Tanah Gajah di Ubud, Bali.

Seperti apa wisata balon udara yang bisa kamu nikmati di Indonesia? Apakah seseru di Cappadocia?

 

1. Kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur

Kamu bisa menikmati wisata balon udara di Kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Bekerja sama dengan perusahaan swasta, Fly Tours Indonesia, TNBTS menawarkan pengalaman berpetualang naik balon udara dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah dengan durasi 10 menit.

Wisata balon udara di gunung Bromo ini sudah ada sejak 2019. Kamu bisa menikmati wisata balon udara ini di ketinggian 2.329 mdpl, yang akan membawa kamu juga melihat Bukit Teletubis, Gunung Semeru, dan Gunung Batok dari udara.

 

2. Kawasan wisata Sari Ater Hotels Resort, Subang, Jawa Barat

Di Jawa Barat juga memiliki wisata balon udara, tepatnya di kawasan wisata Sari Ater Hotels Resort, Subang, Jawa Barat. Petualangan naik balon udara di Jawa Barat ini dilakukan pada ketinggian sampai 30 meter. Bekerja sama dengan Hot Air Balloon Indonesia, kamu bisa menikmati balon udara di pagi hari dengan pemandangan perbukitan hijau dan menikmati udara pegunungan di ketinggian.

Namun apabila cuaca yang kuran mendukung, maka balon udara tidak bisa diterbangkan. Dengan kondisi seperti ini, penerbangan dibatalkan dan akan diganti pada hari lain.

 

3. Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Di Jakarta, ada juga wisata balon udara yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta yang ternyata sudah memiliki wisata balon udara sejak 2012. Balon udara dengan diameter 69 meter persegi ini bisa menampung hingga 30 orang. Bisa dibilang, balon udara di Taman Mini Indonesia Indah menjadi terbesar dan tertinggi di Indonesia.

Kamu hanya perlu mengocek Rp100ribu-Rp120ribu untuk dewasa, sementara untuk anak-anak Rp60ribu-Rp80ribu. Kamu bisa menikmati pemandangan Jakarta dengan ketinggian 150 meter selama 15 menit.

 

4. Kawasan Resort Tanah Gajah, Ubud, Bali

Bagi kamu yang sedang berlibur di Bali, tidak ada salahnya untuk menjajal wisata balon udara. Kamu bisa mengunjungi Kawasan Resort Tanah Gajah, Ubud, Bali. Resort bintang lima di Bali menawarkan pengalaman wisata balon udara yang menakjubkan.

Pihak resort sendiri menyediakan wahana untuk naik balon udara pada pagi atau sore hari. Kamu bisa menikmati pulau Dewata dengan ketinggian 50 meter selama 10 menit dengan menaiki wahan ini. Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp2,1 juta.

 

5. Kawasan Wisata The Lodge Maribaya, Bandung

Tidak hanya di Subang, wisata balon udara di Jawa Barat juga ada di Bandung. Namun, balon udara yang ada di The Lodge Maribaya, Bandung bukan untuk diterbangkan, melainkan hanya untuk menjadi lokasi foto.

Wisata ini beroperasi mulai dari pukul 09.00-17.00 untuk menampilkan foto estetik di media sosial. Selain balon udara, The Lodge Maribaya juga menyediakan glamour camping dengan fasilitas mewah, berbagai pelayanan dan memperoleh akses ke arah hutan pinus.

 

6. Kawasan Wisata Bukit Teletubbies, Blitar, Jawa Timur

Tempat wisata balon udara di Jawa Timur selain Kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru, juga ada di kawasan wisata Bukit Teletubbies, Blitar. Tepatnya di Tower Dusun Kampunganyar Desa Sumberasri Kecamatan Gunung Kelud.

Pengunjung bisa naik balon udara meski tidak untuk diterbangkan, cocok untuk swafoto! Wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Harga masuk lokasi wisata hanya Rp3 ribu saja per orangnya. Tertarik berkunjung?

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading