Sukses

Lifestyle

Memantau Resolusi Hidup Sehat dengan Budget-Friendly Smartwatch

Fimela.com, Jakarta Tahun baru selalu memberikan alasan untuk mulai membuat goal baru lewat sebuah resolusi. Di mana saat pandemi Covid-19, investasi kesehatan tentu menjadi target yang harus diprioritaskan.

Jika ingin berfokus untuk tetap berada di kondisi sehat sesuai goal yang dibuat, menggunakan alat bantu bisa menjadi opsi. Salah satunya dengan memiliki jam tangan pintar atau smartwatch yang bisa mengakomodir pelacakan kesehatan dan kebugaran secara komprehensif.

Mengingat harga smartwatch yang cukup mahal, ada juga banyak pilihan yang bisa kita eksplorasi, seperti Amazfit GTS3. Meski tak sepopuler merek jam tangan pintar yang sudah familiar, rilisan perusahaan wearable ini selalu disukai, termasuk salah satu seri terbarunya Amazfit GTS3.

Fimela berkesempatan mengulas smartwatch budget-friendly ini, untuk memaksimalkan resolusi hidup lebih sehat di 2022. Meski jam tangan ini lebih terjangkau daripada smartwatch kebanyakan namun tidak terlihat dan terasa murah baik desain maupun performa.

Desain dan Performa

Fimela mendapatkan jam warna Graphite Black yang memiliki look maskulin. Meski memiliki tampilan boyish, profilnya tetap ramping saat dipakai di pergelangan tangan lewat casing alumunium alloy super-ringan seberat 24,4 gram dan ketebalan 8,8mm. 

Begitu juga strap silikon yang nyaman dikenakan seharian, tak membuat kulit iritasi. Meski terkena keringat dan air, tidak memicu gatal atau kemerahan pada kulit. 

Beralih ke performa, layar AMOLED 1,75 inchi yang dimiliki Amazfit GTS3 menakjubkan dan penuh kejutan. Selain didesain tidak meninggalkan sidik jari saat menyentuh layar, saat menavigasi user interface lewat taps dan swipes kinerjanya terasa cepat.

Selain mengetuk dan mengusap layar sentuh, kita juga bisa menavigasi lewat crown button pada bagian samping. Tinggal ditekan, kamu sudah masuk ke menu utama dan tinggal memutar kenop untuk menavigasinya.

Sebelum mengatur jam tangan, kita harus mengaktifkan dengan melakukan sinkronisasi pada handphone. Bagi pemula tak perlu khawatir, sebab setelah melakukan pindai QR Code yang disediakan dan men-download aplikasi Zepp, kita akan dipandu hingga pengaturan selesai.

Menentukan Goal Kesehatan Harian

Kembali ke resolusi hidup lebih sehat yang realistis untuk dicapai, Amazfit GTS3 sangat bisa diandalkan. Kita bisa mulai dari pengaturan pencapaian goal harian.

Paling simple misalnya menerapkan goal 1000 langkah per hari, Amazfit GTS3 akan menjadi supporter utama bagi pemakainya. Saat kita duduk atau rebahan tanpa pergerakan selama satu jam, pesan pop up muncul memberi pengingat untuk mencapai goal harian. 

Begitu pula saat kita mencapai goal harian yang dibuat, maka Amazfit GTS3 juga menjadi supporter paling suportif untuk mengucapkan selamat lewat pesan pop up. Selain memantau goal harian, Amazfit GTS3 juga menjadi pemeriksa detak jantung dengan presisi tinggi dengan sensor optik BioTracker 2PPG selama 24/7 termasuk saat kita beristirahat sampai tidur nyenyak. 

BioTracker 2PPG juga mendukung pengukuran saturasi oksigen dalam darah seperti alat oxymeter. Amazfit menyederhanakan fitur untuk mengecek kesehatan dengan Easy 4-in-1 health measurement yang bisa dianlisis dalam waktu 45 detik saja terdiri dari heart rate, tress, blood oxygen, dan breaths rate.

Untuk rapor lebih detail, Amazfit GTS3 tersedia dalam fitur PAI atau Personal Activity Intelligence yang menilai kesehatan berdasarkan data yang dikumpulkan dari aktivitas mingguan. Untuk mendapatkan skor ideal mulai dari 75-100, kita dapat meningkatkannya dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga.

Lebih dari 150 Olahraga yang Bisa Dipilih

Apa pun jenis aktivitas dan tipe workout yang kita lakukan, bisa ditemukan pada mode olahraga di Amazfit GTS3. Karena terdapat lebih dari 150 mode olahraga, mulai dari profil berjalan, berlari, bersepedam dan berenang.

Sampai olahraga lainnya seperti hiking, memancing, HIIT, wrestling, boxing, sampai eSport. Ada juga olahraga dalam kategori board & card games dan dance yang terdiri dari 16 jenis workout,dari pole dance sampai belly dance.

Bagi kamu yang mencari smartwatch dengan masa pakai baterai tahan lama, Amazfit GTS3 mengklaim tahan 12 hari dengan skenario pemakaian normal. Durasi yang sangat impresif, terutama bagi kita yang sering lupa untuk mengisi daya, tidak perlu mengecharge setiap hari.

Overall, Fimela merasa sangat puas dengan fitur jam tangan pintar yang bisa diajak sebagai partner kebugaran dan meningkatkan gaya dengan harga ramah di kantong yaitu Rp2.399.000. Amazfit GT3 menjadi jam tangan kebugaran dan kesehatan yang terpercaya dan ideal untuk penggunaan harian.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading