Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Butuh Waktu untuk Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Meskipun kita hidup dengan banyak orang, tetapi bukan berarti kita harus bersama-sama terus karena kita juga butuh waktu untuk menyendiri. Terkadang, kelelahan, masalah hidup atau pikiran yang stres mengharuskan kita untuk menenangkan pikiran dan salah satu caranya ialah dengan menyendiri.

Jika kamu merasakan tanda-tanda berikut ini, tandanya kamu sedang butuh waktu sendiri.

1. Marah dengan kehadiran orang lain

Saat kamu mudah merasa kesal dengan kehadiran orang lain, bahkan kamu mudah marah-marah ke mereka tanpa sebab yang jelas. Mungkin ini tanda kalau kamu butuh ruang untuk menyendiri. Mungkin kamu perlu mengambil waktu untuk pergi ke suatu tempat atau untuk beristirahat.

2. Merasa cemas berlebihan

Jika kamu merasa cemas berlebihan tanpa alasan yang jelas, hingga kamu merasa susah tidur atau stres. Cobalah untuk mengambil waktu sendiri dan menenangkan pikiran. Mungkin kamu perlu memberi sedikit jarak dengan orang di sekitarmu.

3. Selalu merasa lelah

Merasa lelah secara berlebihan padahal aktivitasmu terbilang biasa saja juga merupakan salah satu tanda kelelahan mental. Cara paling sederhana yang bisa dilakukan adalah mengambil waktu untuk menyendiri, karena saat menyendiri, tubuh akan mendapatkan apa yang dibutuhkan.

4. Mudah menangis

Tanda lainnya kalau kamu sedang butuh waktu menyendiri adalah mudah menangis atau mengalami suasana hati yang berubah-ubah. Mudah menangis menandakan emosimu sedang tidak stabil dan butuh waktu menyendiri lebih banyak.

5. Perasaan yang hampa

Jika kamu sering berkumpul dengan teman-temanmu atau setiap hari bertemu dengan orang lain, tapi tetap merasa hampa dan kesepian. Mungkin kamu sedang butuh waktu untuk menyendiri atau beraktivitas sendiri tanpa diganggu orang lain.

Jika merasakan tanda-tanda di atas, itu artinya kamu butuh waktu untuk menyendiri. Dengan menyendiri, kamu bisa mengisi ulang energimu, menjernihkan pikiran dan hubungan dengan orang lain juga akan terasa lebih bermakna.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading